Sukses

3 Calon Bek Kanan Baru MU

Salah satu kelemahan yang mencolok di skuat MU saat ini adalah pertahanan. Posisi bek kanan tidak punya kedalaman skuat yang bagus.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) gagal menjuarai Liga Inggris bersama Jose Mourinho musim ini. Mereka hanya finis di posisi runner up dan tertinggal 19 poin dari Manchester City di singgasana.

Salah satu kelemahan yang mencolok di skuat MU saat ini adalah pertahanan. Posisi bek kanan tidak punya kedalaman skuat yang bagus.

Antonio Valencia selalu bisa diandalkan oleh Mourinho sepanjang musim. Namun, dia tidak punya pengganti yang sepadan dan usia Valencia saat ini sudah menginjak 32 tahun.

Oleh karena itu, Setan Merah harus mencari bek kanan baru di bursa transfer. Berikut ini tiga pemain yang bisa dipertimbangkan MU seperti dilansir Sportskeeda:

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Djibril Sidibe

Djibril Sidibe (AFP/Franck Fife)

Dibeli dari Lille dengan biaya 13 juta pounds pada tahun 2016, bek sayap Monaco akan menjadi opsi yang sangat menarik bagi Mourinho. Sebab, ia bisa bermain bagus sebagai bek kanan dan bek kiri. Sidibe berperan penting dalam membawa Monaco meraih gelar Ligue pada musim pertamanya di klub dan semakin berkembang sejak bergabung dengan tim Prancis.

Sidibe mampu mencetak tiga gol dan membuat assist pada musim ini. Dia mengalami cedera lutut pada bulan April saat bermain melawan PSG dan harus absen sampai akhir musim. Namun, penampilan impresifnya sebelum cedera membuat pelatih Prancis Didier Deschamps memasukkannya ke skuat untuk Piala Dunia.

Performa Sidibe yang mengesankan pada musim lalu membuatnya menjadi salah satu target utama United dan Setan Merah harus mengeluarkan biaya sebesar 40-50 juta pounds jika ingin mendapatkan tanda tangannya.

3 dari 4 halaman

Sime Vrsaljko

Sime Vrsaljko (kanan) (AFP/Christof Stache)

Setelah tiba di Atletico Madrid dengan biaya 14,5 juta pounds dari Sassuolo pada tahun 2016, Sime Vrsaljko terus meningkat dan menjadi bagian penting dari skuat Atletico. Dia merupakan fullback bertipe menyerang sehingga sering maju ke depan. Namun, Diego Simeone berhasil membenahi aspek bertahannya.

Dengan bertambahnya usia Juanfran, Vrsaljko punya peluang yang sangat besar untuk menjadi pilihan pertama Atletico pada musim depan. Namun, pemain Kroasia itu tidak dianggap sebagai pemain yang sangat penting dan jika United datang dengan tawaran lebih dari 45 juta pounds, petinggi Atletico mungkin akan mempertimbangkan tawaran tersebut.

Baru-baru ini, tim asuhan Simeone sedang dikaitkan dengan fullback Real Sociedad Alvaro Odriozola dan minat mereka kepada pemain muda Spanyol itu mungkin bisa membantu Jose Mourinho mendapatkan Vrsaljko.

4 dari 4 halaman

Joao Cancelo

Joao Cancelo (kanan) (AFP/Marco Bertorello)

Bek kanan Portugal itu menghabiskan musim ini di Inter Milan dengan status pinjaman dari Valencia dan sangat mengesankan di Italia. Namun, harapan Inter untuk mempermanenkan statusnya masih terganjal oleh aturan Financial Fair Play.

Cancelo memiliki klausul pelepasan senilai 35 juta euro. Dia sekarang dianggap sebagai salah satu bek kanan yang paling menjanjikan. Pemain berusia 24 tahun itu masih sangat muda dan punya kesempatan untuk menjadi salah satu bek kanan terbaik dunia dalam beberapa tahun.

Cancelo akan bermain di Liga Champions karena Valencia sudah lolos ke fase grup. Tetap bertahan di Mestalla dan bekerja di bawah Marcelino bisa menjadi opsi lain yang menarik baginya. Manajer Valencia itu mampu mengeluarkan kemampuan terbaik dari pemain seperti Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes dan Simone Zaza pada musim ini.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.