Sukses

Roman Abramovich Berencana Jual Chelsea Rp 18,5 Triliun

Roman Abramovich membeli Chelsea pada 2003 seharga 140 juta pound sterling.

Liputan6.com, London - Pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich, kabarnya berencana menjual Chelsea. Abramovich akan melepas The Blues bila ada tawaran satu miliar pound sterling atau setara Rp 18,5 triliun.

Seperti dilansir The Times, Abramovich awalnya meminta 1,17 miliar pound sterling. Tapi, dia bersedia bila menurunkan harga hingga satu miliar pound sterling.

Abramovich dilarang memasuki Inggris, setelah gagal mendapatkan visa. Saat ini, hubungan antara Rusia dan Inggris tengah memburuk.

Kebijakan itu membuat Abramovich memilih melepas Chelsea. Pria berusia 51 tahun itu merasa rugi, karena dia berinvestasi di klub London Barat itu, namun dilarang masuk Inggris.

Niat ini tidak lain buntut kekesalan Abramovich dari sikap pemerintah Inggris. Menjual Chelsea juga tidak akan membuat Abramovich merugi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Chelsea pada 2003

Sejak membeli Chelsea pada Juni 2003 seharga 140 juta pound sterling, Abramovich telah menggelontorkan lebih dari 1 miliar pound sterling. Abramovich dikenal sebagai pemilik klub yang royal belanja pemain.

Menurut Forbes, Chelsea berada di peringkat ketujuh sebagai klub paling berharga di dunia. Nilai The Blues ditaksir mencapai 1,44 miliar pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.
    Roman Abramovich adalah seorang miliarder Rusia dan pemilik perusahaan investasi Millhouse Capital.

    Roman Abramovich

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris