Sukses

Ingin Samai Messi, Hazard Harus Pindah ke Madrid

Hazard telah membela Chelsea sejak 2012. Namun, ia tak pernah menembus tiga besar Ballon d'Or, meski sudah meraih banyak gelar bersama The Blues.

Liputan6.com, Madrid - Mantan pemain Chelsea, Frank Sinclair, menyarankan Eden Hazard untuk meninggalkan Stamford Bridge dan merapat ke Real Madrid. Menurut Sinclair, hanya dengan cara itu, Hazard bisa menyamai Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Hazard telah membela Chelsea sejak 2012. Namun, ia tak pernah menembus tiga besar Ballon d'Or, meski sudah meraih banyak gelar bersama The Blues.

Menurut Sinclair, Hazard harus pindah ke Madrid jika ingin mencapai level tertinggi. Pemain asal Belgia itu bisa menggantikan peran Gareth Bale yang kemungkinan bakal ditendang Los Blancos.

"Saya pikir bagi Hazard disebut-sebut dalam kategori yang sama seperti Ronaldo atau Messi, dia harus pindah ke klub seperti Real Madrid. Chelsea akan melakukan semua yang mereka bisa untuk membuatnya tetap di sana, setidaknya selama setahun, tetapi Real Madrid dikaitkan tahun lalu dan dapat kembali untuknya lagi," kata Sinclair seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Bale?

Eden Hazard (AP/Nick Potts)

"Dengan Bale berpotensi meninggalkan Madrid, saya pikir Madrid akan memiliki daftar pemain yang mereka inginkan untuk menggantikan dengan dia, dan saya percaya bahwa Hazard akan ada di sana. Hazard memuakan penonton dan tipe pemain dengan nama besar yang Madrid suka datangkan."

"Saya pikir jika Anda menempatkannya di klub seperti Real Madrid, Hazard akan berkembang dan menjadi pemain yang lebih baik," Sinclair menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Hazard

Selama membela Chelsea, Hazard sudah tampil dalam 300 pertandingan. Ia juga melesakkan 89 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea
    Eden Hazard adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Chelsea

    Eden Hazard

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi