Sukses

Steven Gerrard Ingin Boyong 3 Pemain Muda Inggris ke Rangers FC

Steven Gerrard terbang ke Turnamen Toulon demi mengincar tiga pemain muda Inggris.

Jakarta - Manajer anyar Ranger FC, Steven Gerrard, terbang ke Prancis untuk melihat tiga anak muda Timnas Inggris U-21 yang sedang berlaga pada ajang Turnamen Toulon. Ketiga pemain itu adalah Tom Davies, Tammy Abraham, dan Ovie Ejaria.

France Football mengungkapkan, Gerrard hadir saat Inggris menekuk Qatar dengan skor 4-0, pada partai pamungkas Grup A Turnamen Toulon, di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer.

Pada pertandingan tersebut, empat gol Inggris berasal dari bunuh diri Al-Hamawende (38'), Ronaldo Vieira (53'), Tammy Abraham (56') dan Adam James Armstrong (67'). Gerrard tampil kasual, dengan 'kemasa' kaos oblong berwarna putih dan celana jins.

Bagi Gerrard, keberadaannya di turnamen junior tersebut menjadi tonggak bagi keinginan membentuk tim Rangers yang lebih solid dan kuat. Ia berharap, perburuan di turnamen tersebut bisa mendapatkan pemain yang layak, dan sesuai dengan rancangan skema..

Kalangan media di Prancis menyebut, Gerrard sudah bersua pelatih Timnas Inggris U-21, Aidy Boothroyd. Pada kesempatan tersebut, Gerrard menyebut nama Tom Davies, striker Tammy Abraham dan gelandang Ovie Ejaria, sebagai trio yang layak mendapat kesempatan bergabung dengan Rangers.

Kerja keras Steven Gerrard memburu pemain muda mendapat apresiasi dari semua kalangan. Mantan Asisten Manajer Rangers, Archie Knox menyebut, aksi bos baru Rangers tersebut sebagai terobosan.

Setidaknya, Gerrard sudah melakukan hal positif sebelum benar-benar menangani secara teknis pada musim panas nanti. "Dia membutuhkan pemain bagus guna bersaing dengan Celtic, dan melihat caranya melakukan riset terhadap pemain, terutama pesepak bola muda, saya yakin dia akan berhasil," sebut Knox.

Knox, yang menjadi tangan kanan Walter Smith di era '90-an, percaya Steven Gerrard memiliki 'rahasia' guna mengangkat performa Rangers. "Level Rangers akan meningkat dengan keberadaannya. Kami akan berpesta pada akhir musim depan," tegasnya.

Steven Gerrard menjadi arsitek anyar Rangers FC setelah terpilih pada awal Mei 2018. Ia meninggalkan Inggris setelah ditolak menjadi pelatih MK Dons. Sebelum ke Rangers, Gerrard 'magang' di tim junior Liverpool.

Sumber: France Football, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.