Sukses

ARRC Suzuka: Rheza Juara, Super Mario Podium Ketiga

Dua pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens dan Mario Suryo Aji, finis podium pada balapan pertama kelas AP 250 ARRC 2018 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (2/6/2018).

Suzuka - Pembalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, menjuarai balapan pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 kelas Asia Production (AP) 250 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Sabtu (2/6/2018). Pada balapan ini, AHRT merebut dua podium. 

Rheza menyelesaikan balapan jauh di depan Anupab Sarmoon, pembalap Yamaha Thailand yang finis kedua. Selain Rheza, pembalap AHRT yang juga naik podium adalah Mario Suryo Aji.

Pembalap yang dijuluki Super Mario itu finis di posisi ketiga. Sementara pembalap AHRT lainnya, Awhin Sanjaya, harus puas menempati posisi keempat.

Pada balapan ini, Rheza tampil begitu dominan. Start dari pole position, pembalap asal Yogyakarta itu tak terkejar pada rivalnya. Dia berada di depan sepanjang balapan.

Berbeda dengan Rheza, Mario Suryo harus berjuang keras untuk menempati podium ketiga. Dia harus bersaing dengan beberapa pebalap Thailand untuk bisa menempati posisi ini.

Sedangkan nasib apes dialami pembalap Indonesia, Andy Muhammad Fadly. Pembalap Manual KYT Kawasaki Racing itu terjatuh pada tikungan jelang garis finis. Padahal saat itu dia punya kesempatan untuk naik podium ketiga ARRC 2018 di Suzuka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.