Sukses

Evaluasi Timnas Indonesia U-23 Sebelum Menghadapi Thailand

Timnas Indonesia U-23 kembali beruji tanding melawan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 telah menggelar evaluasi selepas kekalahan 1-2 dari Thailand di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (31/5/2018). Sempat unggul lebih dulu, skuat berjuluk Garuda Muda tersebut hilang fokus dan kebobolan dua gol.

Armada Luis Milla Aspas ini bakal kembali beruji tanding menghadapi Thailand di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018). Berdasarkan hasil evaluasi, Timnas Indonesia U-23 dinilai telah tampil memuaskan tapi dengan catatan.

"Pelatih menyimpulkan bahwa pemain hanya ada masalah detail saja. Semuanya sudah bagus dari menit pertama," ujar asisten pelatih timnas, Bima Sakti Tukiman.

"Catatan Milla di 20 menit awal, harus maksimal. Kemudian di babak kedua sedikit menurun. Coach (Milla) juga menyampaikan ada masalah prinsip individu dan grup. Jadi, ada yang harus bikin pelanggaran atau tutup operan di (lini) tengah," katanya menambahkan.

Timnas Indonesia U-23 memanfaatkan dua uji tanding melawan Thailand untuk mempersiapkan tim sebelum Asian Games 2018. Adapun, perhelatan multi cabang itu akan digelar di Tanah Air pada Agustus mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Recovery

Timnas Indonesia kembali menggelar latihan sebagai persiapan melawan Thailand di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Jumat (1/6/2018). Menu latihan yang diberikan hanya sekedar recovery belaka.

"Latihan hari ini (kemarin, Red) banya recovery training saja tak terlalu membebani pemain karena kemarin banyak yang lelah ada 4 pemain yang pemulihan," imbuh Bima.

3 dari 3 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-23

Minggu, 3 Juni 2018

Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand

Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.