Sukses

2 Tahun Berpisah, Badstuber Masih Komunikasi dengan Guardiola

Badstuber kenal betul siapa Guardiola. Keduanya pernah bekerja sama di Munchen selama tiga musim.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan bek Bayern Munchen, Holger Badstuber, mengaku masih menjalin komunikasi dengan Manajer Manchester City, Pep Guardiola. Keduanya miliki hubungan yang cukup dekat.

 

Badstuber kenal betul siapa Guardiola. Keduanya pernah bekerja sama di Munchen selama tiga musim. Badstuber hanya bermain 25 kali selama era Guardiola. Kendati demikian, hubungan keduanya tak pernah putus.

"Aku masih memiliki kontak dengan Pep Guardiola beberapa kali setahun. Kami memiliki hubungan yang baik, karena kami juga sangat memahami satu sama lain sebagai manusia," kata Badstuber kepada Sport Bild.

Guardiola berhasil mengantar City menjuarai Liga Inggris musim lalu. Sementara Badstuber menembus tim utama Stuttgart dan mengantar tim tersebut finis di posisi tujuh klasemen Bundesliga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keputusan Tepat

Holger Badstuber (AFP/PATRIK STOLLARZ)

"Guardiola senang bahwa aku kembali bermain. Dia memiliki musim yang hebat bersama City, memperpanjang kontraknya dan sekarang berencana untuk musim baru."

"Aku berterima kasih kepada Stuttgart untuk musim ini, dengan hasil akhir dan pencapaian pribadiku. Aku tahu bahwa Stuttgart adalah keputusan yang tepat," Badstuber menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Badstuber

Badstuber musim lalu membela Stuttgart dalam 28 pertandingan Bundesliga. Ia juga mengemas dua gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.