Sukses

Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand Jilid II

Timnas Indonesia U-23 kembali akan bertemu Thailand dalam pertandingan uji coba.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 telah melakoni uji coba pertama melawan Thailand, Kamis (31/5/2018). Pada laga di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, tersebut, Garuda Muda yang diperkuat sejumlah pemain senior justru menelan kekalahan kalah 1-2 dari tim tamu. 

Bermain imbang tanpa gol sepanjang babak pertama, gawang Indonesia sempat unggul di babak kedua lewat gol Septian Maulana pada menit ke-48. Namun pada menit ke-53, Thailand berhasil menyamakan kedudukan akibat kesalahan antisipasi Victor Igbonefo. 

Tendangan Settawut Wongsai yang mengenai badannya mengubah arah bola. 

Sederet pemain senior sempat tampil memperkuat timnas Indonesia U-23. Selain Igbonefo, pelatih Luis Milla juga menurunkan Alberto Beto Goncalves dan Riko Simanjuntak. Sayang, Indonesia akhirnya kebobolan lagi pada menit ke-89 lewat gol Tanasith Sripala. 

Thailand unggul 2-1 hingga wasit meniup peluit panjang. 

Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi Asian Games 2018 yang akan berlangsung Agustus mendatang. Setelah uji coba tertutup di PTIK, PSSI juga mengagendakan duel melawan Thailand di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertandingan Terbuka

Berbeda dengan uji coba pertama, duel di Stadion Pakansari terbuka bagi penonton. Artinya, pasukan Luis Milla bakal mendapat dukungan moral dari suporter Merah Putih. Sebaliknya, tim tamu bakal mendapat tekanan dari suporter tuan rumah yang hadir dalam duel nanti. 

Sebelumnya, Luis Milla memanggil 22 pemain menghadapi dua uji tanding ini melawan Thailand. Pelatih asal Spanyol itu juga memanggil enam pemain senior, yakni Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto Beto Goncalves, dan Lerby Eliandry. 

Berikut adalah jadwal uji coba Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand:

 

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil

Hasil Pertandingan:Kamis (31/5/2018): Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand : 2-1

Lokasi: Stadion PTIK, Jakarta Selatan

Jadwal Uji Coba Jilid IIMinggu (3/6/2018): Timnas Indonesia U-23 Vs Thailand

Lokasi : Stadion Pakansari, Bogor

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.