Sukses

Pemain City Bela Tato Kontroversial Sterling

Sterling tampil bagus bersama City.

Liputan6.com, Manchester - Fernandinho dan Kyle Walker ikut berkomentar soal tato Raheem Sterling. Keduanya membela tato baru yang dibuat winger Manchester City tersebut.

Beberapa waktu lalu, Sterling mengunggah sebuah foto yang menunjukkan tato bergambar senapan di kaki kanannya di akun Instagram miliknya. Menurut pengakuannya, tato tersebut merupakan memoriam tentang kematian ayahnya.

Namun unggahan tersebut justru menjadi kontroversi menyusul pernyataan dari pendiri kelompok anti senjata. Ia mengkritisi pemilihan gambar tatonya dan meminta federasi sepak bola Inggris, FA, untuk mencoretnya dari timnas.

Sontak aksi pembelaan sang pemain pun berdatangan. Setelah mendapatkan dukungan dari FA, Sterling pun juga dibela oleh dua rekan setimnya di City, yakni Fernandinho dan Kyle Walker.

"Dia adalah salah satu pemain hebat kami, dia menjadi penentu di banyak pertandingan musim ini. Dia sangat penting. Jadi kami bisa menceritakan banyak hal tentang dia," ujar Fernandinho seperti yang dilansir dari Goal.

"Media Inggris, mereka menulis tentang dia dan Anda bisa melihat beberapa aksi pengejaran terhadapnya. Dia adalah pria yang yang baik, setiap harinya selalu senang," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Walker

Di lain sisi, Walker memberikan dukungannya dengan cara yang sedikit berbeda. Melalui akun Twitter pribadinya, ia melayangkan pembelaan dengan bumbu candaan di dalamnya.

"Senyum ke kamera," tulis Walker bersama unggahan gambar John Stones dan Danny Welbeck yang ia ambil.

"Tapi pastikan Anda menutup tato anda, teman."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.