Sukses

Timnas Indonesia U-23 Hanya Panggil Pemain Senior Berkarakter Disiplin

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla menyebut Alberto Goncalves sebagai pemain senior yang disiplin dengan pola hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Luis Milla mengatakan hanya memanggil pemain senior bertabiat disiplin dan bergaya hidup baik ke skuatnya yang disiapkan untuk Asian Games 2018.

Milla menyebut, hal itu dilakukannya supaya pemain senior menjadi teladan yang baik bagi para pemain Timnas Indonesia U-23.

"Kami selalu melihat profil pemain senior sebelum saya memanggilnya. Salah satu penilaian kami adalah bagaimana gaya hidupnya, cara berperilakunya di luar lapangan. Ini penting karena dia akan menjadi contoh," kata Milla usai pertandingan uji coba kontra Thailand di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Kamis (31/5/2018) malam, sepertid dinukil dari Antara.

Pada Asian Games 2018, setiap tim di cabang olahraga sepak bola sektor putra dipersilakan menyertakan maksimal tiga pemain senior di dalam skuat timnas U-23. Sejauh ini, sudah pernah ada beberapa pesepak bola senior yang dipanggil Milla. Mereka di antaranya Ilija Spasojevic, Nelson Alom, Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Fahchrudin Aryanto, Irfan Bachdim, dan Andritany Ardhiyasa.

Terkini, untuk laga uji coba kontra Thailand, pelatih asal Spanyol tersebut memanggil Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves, dan Lerby Eliandry ke Timnas Indonesia U-23.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beto

Salah satu yang menarik yaitu keberadaan Alberto Goncalves. Penyerang naturalisasi berdarah Brasil itu dipilih Luis Milla meski usianya menginjak 37 tahun.

Hal itu disebut Milla tak lepas dari kinerjanya yang disiplin dengan pola hidupnya. Adapun pemain yang akrab disapa Beto itu menganggap menjaga kebugaran fisik merupakan salah satu hal sangat penting bagi dirinya.

"Saya terus menjaga diri saya seperti tidur dengan teratur. Itu yang membuat saya masih bisa bermain di level usia U-23 yang membutuhkan stamina bagus karena harus banyak berlari," tutur dia.

3 dari 3 halaman

Kalah

Timnas Indonesia U-23 kalah 1-2 dari Thailand dalam laga uji coba di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta. Indonesia unggul lebih dulu melalui gol Septian David Maulana di menit ke-48.

Thailand lantas membalas lewat Sansern Limwatthana di menit ke-53. Tim tamu berbalik unggul dengan gol Tanasith Siripala di menit ke-89.

Laga persahabatan lanjutan kedua tim berikutnya digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018) pukul 21.15 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.