Sukses

Chelsea Pikir Ulang Renovasi Stamford Bridge

Chelsea rencananya ingin menambah kapasitas stadion.

Liputan6.com, London - Rencana Chelsea untuk merenovasi Stamford Bridge belum bisa terwujud. Pasalnya anggaran yang dibutuhkan The Blues ternyata bakal membuat keuangan klub tak seimbang.

Chelsea sebelumnya telah mendapat izin untuk membangun ulang Stamford Bridge dengan kapasitas 60 ribu tempat duduk pada Maret lalu, akan tetapi penundaan membuat biaya membengkak hingga 1 miliar poundsterling.

Pembengkakan biaya ini membuat pihak Chelsea terpaksa menangguhkan rencana pembangungan stadion yang akan menjadi kandang anyar mereka.

"Tak ada desain prakonstruksi dan perencanaan kerja yang akan terjadi. Klub tak bisa memastikan jangka waktu keputusan penundaan ini," ujar Chelsea dalam pernyataan di laman resmi mereka.

Hal ini terjadi tak lama setelah pemilik Chelsea, Roman Abramovich mendapat penolakan visa kerja di Inggris. Abramovich pun kemudian berusaha mendapat status kewarganegaraan dari Israel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Lain

Penundaan ini sekaligus melengkapi masalah yang mendera Chelsea belakangan ini, yakni terkait prestasi di liga domestik dan masa depan manajer Antonio Conte.

Chelsea hanya mampu finis di peringkat lima klasemen Premier League musim 2017-18 kemarin. Hal ini membuat The Blues gagal mendapat satu jatah ke Liga Champions musim depan.

Meski sukses mengantar Chelsea juara Piala FA, akan tetapi masa depan Conte masih belum jelas. Beberapa nama pun sudah digadang-gadang menjadi pengganti, mulai dari Maurizio Sarri hingga Laurent Blanc.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.