Sukses

Kalahkan Thailand, Timnas Voli Putra Indonesia Juara di Vietnam

Indonesia mengalahkan Thailand di final 3-1.

Liputan6.com, Ha Nam- Tim nasional bola voli putra Indonesia berhasil menjuarai Turnamen Bola Voli Internasional Piala Lienvietpostbank. Di partai puncak, Indonesia mengalahkan Thailand 3-1 (31-33, 25-18, 25-22, 25-23), di Ha Nam, Vietnam, Kamis (31/5/2018) malam.

Set pertama berlangsung sangat seru. Indonesia sempat unggul dengan selisih empat angka. Namun pada set pertama, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand 31-33. Untungnya 3 set berikutnya timnas Indonesia mampu unggul terus. 

Usai laga final itu, pelatih Samsul Jais menyambut suka cita kemenangan tersebut. "Ini adalah kemenangan dengan penantian yg cukup lama. Terakhir kita bisa kalahkan mereka pada 2009 jadi sembilan tahun kita baru bisa kalahkan kembali Thailand," ujar Samsul.

Meski juara, Samsul tak mau lekas berpuas diri karena timnas Indonesia ingin sukses di Asian Games 2018. "Ini perlu adanya peningkatan semua dengan bersinergitas antara manajer, pelatih dan pemain," tukas pelatih Palembang Bank SumselBabel itu pada Proliga 2018 lalu.

Pada turnamen internasional yang diikuti enam negara itu, timnas hanya sekali kalah yakni melawan Kazakhstan pada awal turnamen dengan skor 2-3. Namun, kekalahan itu mampu dibalas di semifinal dengan skor telak 3-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perjalanan di Final

Empat negara lainnya, seperti Myanmar, Tiongkok Junior, Thailand, dan tuan rumah Vietnam semuanya mampu dikalahkan. Pada babak penyisihan, Thailand dikalahkan 3-0. Begitu pula dengan Myanmar dan Vietnam juga dikalahkan dengan tiga set tanpa balas. Sedangkan Tiongkok yang datang dengan tim junior dikandaskan dengan skor tipis 3-2.

Manajer timnas, Rachmat Harsono mengatakan, gelar juara ini merupakan prestasi yang sangat menggembirakan. "Mudah-mudahan pada Asian Games nanti kita mampu meraih prestasi maksimal dengan meraih medali," tambah Rachmat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.