Sukses

Riko Simanjuntak, Debut 10 Menit di Timnas Indonesia dan Nomor Bambang Pamungkas

Gelandang Tiimnas Indonesia U-23, Riko Simanjuntak, mendapatkan pengalaman berharga dengan memulai debut bersama Timnas dan menggunakan nomor keramat milik Bambang Pamungkas.

Jakarta - Riko Simanjuntak menyambut antusias 10 menit yang dimainkannya dalam laga debut berseragam Timnas Indonesia U-23. Gelandang Persija Jakarta itu bersyukur mendapatkan kepercayaan pelatih Luis Milla.

Pada laga tersebut, Riko bermain pada menit ke-80 menggantikan Osvaldo Haay. Kehadiran Riko langsung menghidupkan kembali permainan Garuda Muda khususnya di sektor kiri sayap.

"Terima kasih dukungannya para suporter, ini debut pertama Riko. Ini pengalaman besar sangat berharga buat saya dan sangat bersyukur langsung diberi kesempatan," kata Riko ketika ditemui wartawan sesuai pertandingan.

Dalam debut berserajah miliknya, Riko memilih untuk menggunakan nomor punggung 20. Seperti diketahui, nomor tersebut sangat keramat karena milik legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas.

Riko mengaku sempat meminta izin kepada Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas. Izin tersebut mendapatkan dukungan dari Bepe yang juga rekan setim Riko di Persija Jakarta.

"Iya, tadi sempat izin dahulu dengan Bepe (Bambang Pamungkas) memakai nomor punggungnya di timnas, dan dia memberikan izin," ucap pemain 26 tahun itu.

Sayang, pada laga debutnya bersama Timnas Indonesia U-23 Riko Simanjuntak tak mampu memberikan kemenangan. Garuda Muda harus mengakui kekalahan 1-2 dari Thailand U-23.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.