Sukses

Kalahkan Timnas Indonesia U-23, Thailand U-23 Tidak Jemawa

Asisten pelatih Timnas U-23 Thailand, Naruephon Kaenson, tidak jemawa dengan kemenangan timnya 2-1 atas Timnas Indonesia U-23.

Jakarta Asisten pelatih Timnas U-23 Thailand, Naruephon Kaenson, tidak jemawa dengan kemenangan timnya 2-1 atas Timnas Indonesia U-23 pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018) malam WIB. Menurut Naruephon Kaenson, timnya masih banyak melakukan kesalahan.

Pada pertandingan tersebut, Thailand U-23 bermain lebih sadar dengan menunggu bola. Adapun Timnas Indonesia U-23 sejak awal berusaha untuk main melebar dengan mengandalkan bola-bola panjang ke sayap kiri.

Indonesia U-23 akhirnya membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Septian David Maulana pada menit ke-48. Kebobolan gol cepat pada babak kedua membuat Thailand U-23 bereaksi.

Mereka kemudian mulai menekan Indonesia U-23 di semua lini. Skema tersebut terbukti ampuh hingga akhirnya mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-53 melalui Settawut Wongsai.

Setelah gol itu, Timnas Indonesia U-23 semakin agresif melancarkan serangan. Adapun Thailand U-23 masih mengandalkan permainan sabar dan sesekali melancarkan serangan balik.

Keasyikan menyerang akhirnya membuat Indonesia U-23 lengah. Pada menit ke-89, Indonesia kecolongan gol lewat skema serangan balik. Tanasith Sripala yang berlari sendirian di sisi kanan sukses mempecundangi kiper Awan Setho dengan tendangan keras yang menghujam sudut kanan gawang Indonesia.

"Saya rasa pada pertandingan tadi baik kami maupun Indonesia menjadikannya sebagai ajang untuk mencoba pemain, sistem, dan taktik. Kami mencampur pemain dan melakukan sejumlah rotasi sepanjang pertandingan. Jadi, kedua tim tadi sama-sama punya peluang" kata Naruephon Kaenson dalam jumpa pers seusai pertandingan.

"Kami tadi juga masih melakukan sejumlah kesalahan dan akan memperbaikinya pada pertandingan selanjutnya," ucap Naruephon Kaenson.

Kemenangan ini menjadi yang pertama diraih Thailand U-23 atas Timnas Indonesia U-23 dalam tiga pertandingan terakhir. Pada laga selanjutnya, Thailand U-23 kembali akan meladeni perlawanan pasukan Luis Milla di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, pada Minggu (3/6/2018).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.