Sukses

Sosok Zidane di Mata 2 Penggawa Real Madrid

Zidane telah memutuskan mundur sebagai pelatih Real Madrid pada Kamis (31/5/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Dua penggawa Real Madrid, Isco dan Marcos Llorente memberikan salam perpisahan kepada Zinedine Zidane. Bagi mereka, Zidane merupakan sosok yang tak tergantikan.

Zidane telah memutuskan mundur sebagai pelatih Real Madrid pada Kamis (31/5/2018). Tentunya ini menjadi kabar mengejutkan bagi para pilar Los Blancos, sebutan Real Madrid.

Keputusan Zidane ini dibuat setelah enam hari Los Blancos memenangkan gelar Liga Champions usai mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1 di Kiev, Ukraina.

"Pelatih, ini merupakan sebuah kehormatan bisa bekerja dengan Anda. Saya belajar banyak dari Anda. Anda membantu kami mencapai sesuatu yang bersejarah, saya berharap yang terbaik untuk Anda," kata Isco dilansir dari Football Espana.

Sementara itu, Llorente mengakui bahwa Zidane membawa banyak dampak negatif untuk Los Blancos. Zidane membantu Real Madrid memenangkan tiga gelar Liga Champions secara beruntun.

"Zidane, bersama Anda kami belajar berevolusi, kami berhasil meraih yang hampir dipastikan tidak mungkin terjadi. Anda pergi saat berada di posisi atas. Saya ucapkan terima kasih atas nama setiap penggemar Real Madrid."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap di Hati

Sementara itu, Zidane mengatakan, Real Madrid tetap berada di hatinya. Bersama Los Blancos, Zidane mencatatkan 104 kemenangan dari 149 pertandingan. Dia menelan 16 kekalahan dan 29 hasil imbang.

"Saya bisa saja kembali karena klub ini sangat dekat dengan hati saya. Memang banyak yang tidak mengerti, tapi ini waktu yang tepat, saatnya ada perubahan," ucap Zidane.

"Namun, saya berada di sini bukan untuk membicarakan perubahan tim. Itu bukan tugas saya lagi," ujarnya menegaskan.

 

 

3 dari 3 halaman

Prestasi Zidane

Berikut prestasi Zidane sebagai pelatih Real Madrid:

La Liga: 2016–17

Supercopa de España: 2017

UEFA Champions League: 2015–16, 2016–17, 2017–18

UEFA Super Cup: 2016, 2017

FIFA Club World Cup: 2016, 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.