Sukses

9 Gelar Bergengsi yang Dipersembahkan Zinedine Zidane di Real Madrid

Zinedine Zidane berhasil meraih sembilan gelar bersama Real Madrid di Liga Champions.

Spanyol - Zidane Zidane membuat keputusan mengejutkan dengan mundur dari Real Madrid pada Kamis (31/5/2018), atau hanya lima hari setelah Los Merengues menjuarai Liga Champions 2017-2018.

Pelatih berusia 45 tahun berhasil mengantarkan Los Merengues meraih gelar Liga Champions setelah mengalahkan Liverpool 3-1 di NSK Olimpiskiy, Kiev, 26 Mei 2018. Gelar itu merupakan yang ketiga secara beruntun bagi tim ibukota Spanyol.

Zidane identik dengan gelar sejak diplot menggantikan Rafael Benitez yang dipecat pada 4 Januari 2016. Kala itu, legenda hidup timnas Prancis disodori kontrak selama dua setengah tahun.

Baru enam bulan menukangi Real Madrid, Zidane sukses mengantarkan Sergio Ramos dan kawan-kawan meraih gelar Liga Champions ke-11. Prestasi apik itu ditambah dua gelar Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Karier Zidane kemudian semakin melesat tahun 2017. Lima gelar, yakni Champions League, La Liga, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub berhasil diberikan untuknya tim yang identik dengan warna putih tersebut.

Pada musim ini, kiprah Zidane di Real Madrid sebenarnya tidak mengesankan. Ia kesulitan membuat Real Madrid bermain konsisten di kompetisi domestik untuk bersaing meraih gelar La Liga yang diraih Barcelona.

Namun, catatan minor itu berhasil dihapus dengan gelar Liga Champions pada akhir musim. Gelar paling prestisius di ranah Eropa itu membuat Zidane berhasil mengoleksi sembilan gelar hanya dalam waktu dua setengah tahun di Real Madrid.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Zinedine Zidane di Real Madrid

Liga Champions (2016)

Piala Dunia Antarklub (2016)

Piala Super Eropa (2016)

Piala Super Eropa (2017)

La Liga (2017)

Liga Champions (2017)

Piala Super Spanyol (2017)

Piala Dunia Antarklub (2017)

Liga Champions (2018)

Sumber: Berbagai sumber

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.