Sukses

PT LIB Menawari Persija Bantuan Mencari Stadion untuk Laga Melawan Persib

PT Liga Indonesia Baru menawarkan bantuan kepada Persija untuk mencari stadion yang akan dijadikan markas menjamu Persib.

Jakarta, - COO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigorshalom Boboy, mengungkapkan pihaknya siap memberikan bantuan kepada Persija Jakarta untuk mencari stadion yang ideal menggelar laga kandang melawan Persib Bandung. Namun, Tigor menyebut PT LIB hanya mengizinkan laga tersebut digelar di stadion yang layak.

Baca Juga

  • Bungkam Persija, Barito Putera Puncaki Klasemen Liga 1
  • Liga 1 Setuju Persija Vs Persebaya di Bantul
  • Klasemen Liga 1 2018: Barito Putera Berkuasa di Puncak, Persija Merana

Persija sedang kesulitan mencari stadion kandang pengganti Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebab, stadion kebanggaan masyarakan Indonesia itu sudah memasuki tahap sterilisasi untuk melancarkan persiapan menggelar upacara pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Begitu pula dengan Stadion Pakansari dan Stadion Patriot, yang tak boleh lagi digunakan karena akan menjadi venue Asian Games. Hal itulah yang membuat manajemen Persija sedang memilih stadion yang tepat untuk menghelat laga kontra Persib Bandung yang dijadwalkan dimainkan pada 30 Juni 2018.

"Sebenarnya, kami sangat membantu sekali apa yang mereka ingin lakukan. Termasuk kemarin soal keinginan untuk bermain di Bantul. Kami pun sebenarnya sudah menyiapkan opsi di Solo untuk mereka," kata Tigor kepada wartawan di Kantor PT LIB pada Rabu (30/5/2018).

"Mereka sebenarnya sudah mengetahui kondisi semacam ini sejak awal kompetisi. Kami juga sudah mengingatkan kepada semua klub yang punya potensi kehilangan stadion. Maka, mereka harus mencari stadion sejak jauh-jauh hari. Kami juga siap membantu mereka, tentunya dengan stadion yang sesuai standar," ucap Tigor.

Persija Jakarta saat ini sedang mempertimbangkan menjamu Persib Bandung di Stadion Sultan Agung, Bantul. Selain itu, Stadion PTIK yang jadi markas Bhayangkara FC juga disiapkan sebagai alternatif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.