Sukses

Petinggi Real Madrid Gelar Konferensi Pers, Zidane Mundur?

Muncul spekulasi yang menyebutkan Zidane akan meninggalkan Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Petinggi Real Madrid bersama pelatih Zinedine Zidane rencananya akan memberikan penjelasan kepada media, Kamis (31/5/2018) waktu setempat. Mereka akan menerangkan soal spekulasi yang menyebutkan sang pelatih akan meninggalkan tim pemenang Liga Champions

Namun, rencana pengumuman itu, malah memicu spekulasi bahwa Zidane akan mengundurkan diri sebagai manajer Real Madrid.

Pria Prancis ini, salah satu pemain terhebat di generasinya, telah menikmati kesuksesan luar biasa dalam tiga tahun bertugas di klub raksasa Spanyol.

Dia telah membawa mereka ke tiga kemenangan beruntun Liga Champions yang belum pernah terjadi sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sukses Zidane

Kemenangan terakhir Real Madrid di kompetisi Eropa disegel akhir pekan lalu. Mereka sukses mengalahkan Liverpool 3-1 di final Liga Champions 2017/18 di Kiev.

Zidane juga memenangkan La Liga, serta dua Piala Dunia Klub dan dua Piala Super UEFA.

3 dari 3 halaman

Pensiun

Prestasi Zidane ini merupakan pembenaran atas penunjukan Zidane sebagai pengganti Rafael Benitez pada Januari 2016 lalu. Selain itu, legenda Prancis itu mengikuti jejak Bob Paisley dan Carlo Ancelotti sebagai pelatih yang sudah memenangkan trofi Liga Champions sebanyak tiga kali.

Zidane memutuskan pensiun sebagai pemain profesional pada 2006 usai membela Prancis di Piala Dunia. Namun, ia tidak langsung mendalami peran sebagai pelatih.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.