Sukses

3 Gol Fantastis pada Pekan ke-11 Liga 1 2018

Berikut ini adalah ketiga gol memukau pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 2018.

Jakarta - Sebanyak 21 gol tercipta dari sembilan pertamdingan pekan ke-11 Liga 1 2018 bersama Bukalapak telah dimainkan sejak Sabtu hingga Rabu (30/5/2018). 

Hujan gol terjadi dalam dua dari sembilan partai Liga 1 pekan ke-11. Laga pertama adalah ketika PSIS membungkam Mitra Kukar dengan skor empat gol tanpa balas.

Kemudian, pertandingan Persela Lamongan kontra PS TIRA juga berakhir manis untuk para pendukung Laskar Joko Tingkir. Skuat Aji Santoso itu bersuka ria karena menang 4-1 atas sang lawan.

Kegembiraan PSIS dan Persela juga dirasakan Barito Putara. Paolo Sitanggang dan kawan-kawan berhasil menaklukkan Persija Jakarta dengan skor 2-1.

Dari sembilan pertandingan yang telah dihelat, manakah yang layak meraih predikat gol terbaik? Berikut ini setidaknya ada tiga gol cantik pekan ke-11 Liga 1 2018 menurut Bola.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ibrahim Conteh

Pertandingan antara PSIS melawan Mitra Kukar berlangsung seru. Gol demi gol tercipta pada laga yang dihelat di Stadion Moch Soebroto tersebut. Namun, gol pertama Ibrahim Conteh memiliki kesan tersendiri sehingga membuat publik berdecak kagum.

Ibrahim tampil dalam pertandingan itu sejak menit pertama. Setelah PSIS unggul 1-0 pada menit ke-55, sang pemain mulai unjuk gigi lima menit berselang.

Gelandang 21 tahun itu menunjukkan kebolehannya dalam mengolah si kulit bulat. Melakukan penetrasi dari sisi kanan lapangan, Ibrahim dengan apik melakukan keeping bola untuk melewati seorang penggawa Mitra Kukar di kotak penalti.

Kemudian, Ibrahim melepaskan tendangan keras menggunakan kaki kanannya yang membuat kiper Mitra Kukar, Gerry Mandagi, memungut kembali memungut bola dari gawangnya.

3 dari 4 halaman

Ibrahim Conteh

Performa apik mebuat Ibrahim kembali masuk dalam daftar pencetak gol terbaik pekan ke-11 Liga 1. Dia kembali mendulang gol dengan cara yang terbilang luar biasa.

Berawal dari umpan Bruno Silva, Ibrahim melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang membuat Gerry Mandagi lagi-lagi tersungkur untuk memungut bola dari gawangnya pada menit ke-70. 

4 dari 4 halaman

Paulo Sitanggang

Paulo Sitanggang tampil gemilang ketika bersua Persija. Sosok 22 tahun tersebut berhasil mendulang gol cantik ketika pertandingan memasuki menit ke-63.

Berawal dari umpan Nazar Nurzaidin di sisi kanan lapangan, Paulo dengan sigap menyambar datangnya bola dengan tendangan first time. Situasi itu membuat Daryono harus memungut bola dari gawangnya untuk kali kedua, sekaligus membuat Barito Putera unggul 2-0.

Aksi Paulo secara tidak langsung menyelamatkan asa Barito meraih tiga poin. Itu dikarenakan pada masa injury time, Persija memperkecil ketertinggalan lewat eksekusi tendangan penalti Marko Simic.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.