Sukses

Messi Sebut Argentina Bukan Unggulan di Piala Dunia

Argentina menjadi runner up di Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah pernyataan mengejutkan dilontarkan Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi. Menurut dia, negaranya bukan kandidat juara untuk Piala Dunia 2018 mendatang.

Argentina sendiri merupakan salah satu tim yang selalu diunggulkan di turnamen internasional. Empat tahun lalu mereka menjadi runner up Piala Dunia 2014 setelah dibekuk oleh Timnas Jerman di final.

Namun di Piala Dunia 2018 ini langkah Argentina ini cukup tertatih. Mereka sempat mengalami keterpurukan dan nyaris tidak lolos ke Piala Dunia akan tetapi Messi berhasil membalikan keadaan dan membawa La Albiceleste lolos.

Messi sendiri mengakui timnya tidak layak disebut kandidat juara. "Kami bukanlah unggulan juara di Piala Dunia nanti," aku Messi kepada Sportsmole.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Bekerja Keras

Meski tidak mau disebut sebagai unggulan, namun Messi menyebut timnya penuh dengan determinasi untuk menjadi juara.

"Kami adalah tim yang bagus. Kami terus berlatih dengan keras dan kami semakin berkembang dari hari ke hari. Kami memiliki pemain-pemain yang bagus dan kami sudah semakin kuat untuk bersaing dengan tim-tim lainnya."

"Semua negara pergi ke Rusia dengan alasan dan mimpi yang sama, yaitu menjuarai Piala Dunia. Kami juga memiliki mimpi itu dan kami ingin membawa pulang trofi juara tersebut."

3 dari 3 halaman

Serius Sejak Laga Perdana

Messi sendiri menekankan bahwa timnya harus tampil garang sejak awal turnamen.

"Di Piala Dunia terkadang logika normal tidak berlaku. Kami harus membidik kemenangan sejak pertandingan pertama."

"Kemenangan itu akan sangat penting karena memberikan ketenangan bagi kami. Kami tidak boleh membiarkan keraguan melanda hati kami karena kami memiliki skuat yang kuat untuk turnamen ini." tandas mega bintang Barcelona tersebut.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.