Sukses

4 Kiper Calon Pengganti Loris Karius di Liverpool

Liverpool mencari kiper anyar setelah penampilan buruk Loris Karius.

Liputan6.com, Liverpool - Blunder fatal yang dilakukan Loris Karius di final Liga Champions membuat masa depannya terancam bersama Liverpool. Kiper asal Jerman itu diprediksi akan didepak dari skuat The Reds musim depan.

Akibat dua blundernya, Liverpool harus menelan kekalahan 1-3 dari Real Madrid di final Liga Champions. Karius terpukul dan menangis setelah pertandingan di Kiev itu berakhir.

Tekanan dari sebagian fans kepada manajemen Liverpool untuk melepas Karius bisa jadi pemicu. Jika belum laku dijual, Liverpool mungkin akan mencari klub yang mau meminjam kiper berusia 24 tahun tersebut.

Menatap musim depan, klub asal Merseyside itu tentu perlu mencari pengganti. Sederet nama kiper papan atas klub Eropa dikaitkan dengan tim arahan Jurgen Klopp.

Liverpool dianggap membutuhkan kiper kelas dunia bila ingin menjadi juara Liga Inggris. Berikut daftar 4 calon pengganti Karius versi Liputan6.com.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Jack Butland (Stoke City)

Jack Butland harus terdegradasi ke Divisi Championship bersama Stoke City musim depan. Tapi, Butland tetap masuk dalam daftar kiper Timnas Inggris yang dibawa ke Piala Dunia 2018.

Itu menandakan Butland masih dapat kepercayaan di level tinggi. Liverpool mempertimbangkan Butland untuk mengisi pos kiper utama mereka.

Harga kiper berusia 25 tahun ini diperkirakan mencapai 30 juta pound sterling. Namun, Butland diyakini masih kiper yang kualitasnya tidak jauh berbeda dengan dua kiper The Reds, Simon Mignolet dan Karius.

 

3 dari 5 halaman

3. Jasper Cillessen (Barcelona)

Kendati berstatus kiper cadangan di Barcelona, tapi Jasper Cillessen bukan penjaga gawang yang buruk. Dia punya pengalaman bersama Ajax Amsterdam dan Timnas Belanda.

Ketika dipercaya tampil sejak menit pertama, Cillessen tidak pernah mengecewakan. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde juga sempat bingung memilih siapa yang jadi kiper utama, antara Cillessen dan Marc-Andre Ter Stegen.

Kiper berusia 29 tahun ini bisa menjadi alternatif bagi Liverpool. Harga Cillessen pun diyakini tidak mahal, bahkan opsi pinjam bisa dikedepankan.

4 dari 5 halaman

2. Jan Oblak (Atletico Madrid)

Penampilan Jan Oblak di bawah mistar gawang Atletico Madrid banyak menuai pujian. Kiper internasional Slovenia itu dinilai punya kualitas kelas dunia.

Tak pelak, Oblak langsung menjadi incaran klub-klub besar Eropa. Namun, harga pemain berusia 25 tahun ini sangat mahal, terutama karena dia baru memperpanjang kontrak bersama Atletico.

Untuk memiliki Oblak, Liverpool mesti menebus klausul rilis kontraknya sebesar 100 juta euro. Harga yang sangat mahal untuk seorang kiper.

5 dari 5 halaman

1. Alisson Becker (AS Roma)

Kiper AS Roma, Alisson Becker, jadi nama yang paling santer dikaitkan dengan Liverpool. Musim ini, penampilan kiper Timnas Brasil itu menuai pujian, terutama usai membawa AS Roma ke semifinal Liga Champions.

Tapi, Liverpool mendapat saingan dari Real Madrid, yang juga tertarik mendapatkan servis Alisson. Statistik Alisson, yang punya 15 clean sheet di Serie A musim ini memang menjadi daya tarik klub lain.

Harga Alisson dipastikan juga tidak akan murah. AS Roma hanya akan melepas kiper berusia 25 tahun itu bila ada tawaran 79 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.