Sukses

Hadapi Thailand, Kiper Timnas Indonesia U-23 Bidik Kemenangan

Timnas Indonesia U-23 akan melakoni uji tanding pertama melawan Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Kiper Timnas Indonesia U-23, Teja Paku Alam, membidik kemenangan kala melakoni uji tanding melawan Thailand di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018). Penjaga gawang berusia 24 tahun tersebut optimistis dengan peluang timnya.

Teja merupakan satu dari enam pemain senior di skuat Timnas Indonesia U-23. Pemanggilan ini merupakan yang pertama untuknya sejak Piala AFF 2016 lalu.

"Sekarang kita bermain di sini (Indonesia), mudah-mudahan kita bisa meraih kemenangan," ujar Teja.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas menyertakan Teja untuk menggantikan Andritany Ardhiyasa yang dibekap cedera mata. Uji tanding melawan Thailand dapat dimanfaatkan Teja untuk unjuk kebolehan di depan Milla.

"Senang mendapat panggilan Timnas Indonesia U-23. Sekarang latihan dulu. Rekan-rekan berlatih bagus di latihan," kata Teja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Bidik Slot Senior di Asian Games

Menghadapi Thailand merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia U-23 sebelum menyongsong Asian Games 2018. Pada perhelatan multi cabang itu, setiap tim diperbolehkan memakai tiga pemain senior.

Terkait peluangnya bermain di Asian Games, Teja masih malu-malu untuk mengungkapkannya. Ada beberapa faktor yang mendasari Teja enggan memikirkan kesempatan masuk skuat Timnas Indonesia U-23 di pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. Salah satunya karena dirinya baru mendapatkan panggilan sejak dua tahun terakhir.

"Mungkin itu (Asian Games) tidak dipikirin dulu, rezeki tidak ke mana kok. Fokus di latihan dulu," imbuh kiper asal Sumatera Barat tersebut.

3 dari 3 halaman

Adaptasi

Teja mengaku belum beradaptasi dengan sempurna di Timnas Indonesia U-23. Pasalnya, dirinya baru bergabung pada H-1 sebelum pertandingan melawan Thailand.

"Baru penyesuaian, baru paham juga. Mungkin besok (hari ini, Red) sudah bisa beradaptasi lagi," tutur Teja mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.