Sukses

Indonesia Vs Thailand: Dua Pemain Persija Bergabung

Dua pemain Persija tersebut absen dalam latihan pertama Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Dua pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak dan Rezaldi Hehanussa tidak menghadiri latihan pertama Timnas Indonesia U-23 pada Rabu (30/5/2018) di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Ternyata, kedua pemain tersebut tengah membela timnya menghadapi Barito Putera pada kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di hari yang sama.

Kini, keduanya telah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Armada Luis Milla Aspas tersebut akan menghadapi Thailand dalam uji tanding di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Kamis (31/5/2018).

"Setelah melawan Barito Putera, keduanya langsung bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 untuk bertanding melawan Thailand. Bagi kami tidak masalah karena kami memang sangat mendukung kiprah pemain kami bersama Timnas Indonesia," ujar pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Tidak hanya dua pemain Persija, dua personil Barito Putera juga akan merapat ke skuat Timnas Indonesia U-23 pada hari ini. Keduanya ialah Hansamu Yama dan Gavin Kwan Adsit.

Hansamu dan Gavin turut bermain saat Barito Putera mengalahkan Persija dengan skor 2-1.  Adapun, peluang empat pemain yang baru bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 untuk bermain melawan Thailand masih abu-abu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Riko Antusias

Antusiasme tengah dirasakan oleh Riko. Panggilan masuk ke skuat Timnas Indonesia U-23 merupakan yang pertama untuknya. Tapi, kesempatan melakoni debut berseraga Garuda di dada tergolong kecil untuknya. Maklum, pemain berusia 26 tahun tersebut telat bergabung dengan latihan.

"Saya senang sekali bisa dipanggil timnas, saya senang bisa membela Timnas Indonesia U-23. Setiap pemain pasti memiliki keinginan untuk masuk Timnas Indonesia U-23. Tentu saya tidak akan membuang kesempatan ini. Apa kelebihan saya saat seperti membela Persija saya akan keluarkan semuanya untuk negara," imbuh Riko.

3 dari 3 halaman

22 Pemain Timnas Indonesia U-23

Kiper:

1. Awan Setho - Bhayangkara FC

2. Teja Paku Alam - Sriwijaya FC

3. Muhammad Ridho Djazulie - Borneo FC

Bek:

4. Andy Setyo Nugroho - PS. Tira

5. Hansamu Yama Pranata - Barito Putra

6. Victor Chukwuekezie Igbonefo - Persib

7. Bagas Adi Nugroho - Arema FC

8. I Putu Gede Juni Antara - Bhayangkara FC

9. Gavin Kwan Adsit - Barito Putra

10. Muhammad Rezaldi Hehanusa - Persija

11. Ricky Fajrin Saputra - Bali United

Tengah:

12. Muhammad Hargianto - Bhayangkara FC

13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi - Arema FC

14. Zulfiandi - Sriwijaya FC

15. Saddil Ramdani - Persela

16. Septian David Maulana - Mitra Kukar

17. Riko Simanjuntak - Persija

18. Osvaldo Ardiles Haay - Persebaya

19. Febri Hariyadi - Persib

20. Irfan Jaya - Persebaya

Depan:

21. Alberto Goncalves Da Costa - Sriwijaya FC

22. Lerby Eliandry Pong Babu - Borneo FC

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.