Sukses

Neuer dan Ter Stegen Rebutan Jadi Kiper Timnas Jerman

Neuer baru saja pulih dari cedera patah kaki. Ia kembali mengikuti latihan di Timnas Jerman.

Liputan6.com, Berlin - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew memiliki tugas berat untuk memilih kiper di Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Sebab, ada persaingan sengit antara Marc-Andre Ter Stegen dan Manuel Neuer.

Ter Stegen sudah membuktikan kualitasnya dengan menjadi penjaga gawang utama Barcelona musim ini. Dia juga beberapa kali membuat penyelamatan apik saat Barca dalam kondisi tertekan.

Sementara itu, Neuer baru saja pulih dari cedera patah kaki dan belum kembali ke performa terbaiknya. Tapi sudah tidak perlu diragukan lagi bahwa Neuer adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia saat ini.

Neuer sendiri juga lebih sering menjadi kiper utama Timnas Jerman dalam beberapa kompetisi internasional terakhir. Karenanya, Ter Stegen mungkin akan kesulitan mendapatkan tempat itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Neuer Akan Bermain

Manuel Neuer. (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Asisten pelatih Timnas Jerman, Thomas Schneider menegaskan bahwa Neuer jelas akan bermain jika sudah siap. Hal ini karena Neuer memiliki beberapa kemampuan yang lebih baik daripada Ter Stegen.

"Para pelatih sudah berbicara dengan Marc-Andre yang memiliki musim yang sangat baik dan sudah menjadi bagian penting dalam tim sejak Piala Konfederasi tahun lalu dan dia menjadi semakin baik musim ini," kata Schneider di fourfourtwo.

"Tapi Manu (Neuer) adalah penjaga gawang yang komplet. Namanya, cara dia bergerak, keberadaannya di lawapangan dan kemampuan teknisnya. Dia tentu dianggap penjaga gawang terbaik di dunia karena alasan tertentu."

3 dari 3 halaman

Tidak Mudah Bagi Ter Stegen

Lebih lanjut, Schneider pun menyadari bahwa keputusan ini tidak akan mudah diterima oleh Ter Stegen. Sebab sebagai seorang pesepak bola, rasa ingin bermain itu pasti ada.

"Tentu saja ini bukan situasi yang mudah untuk Marc, tapi ketika anda memiliki penjaga gawang yang hebatnya luar biasa seperti Manuel di tim, anda pasti menginginkan dia bermain," tutupnya.

Sumber: bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.