Sukses

Barcelona dan Real Madrid Berebut Christian Eriksen

Christian Eriksen menjadi incaran Barcelona dan Real Madrid.

Liputan6.com, London - Selama bursa transfer musim panas tahun ini dibuka, pendukung Tottenham Hotspur boleh jadi diliputi kekhawatiran. Masa depan bintang Tottenham, Christian Eriksen, masih belum jelas.

Kontrak Eriksen bersama Tottenham baru akan habis pada Juni 2020. Tapi, ketertarikan kepada gelandang Timnas Denmark itu amat besar.

Apalagi, Tottenham memiliki pengalaman selalu kesulitan mempertahankan aset terbaik mereka. Gareth Bale, Luka Modric, Kyle Walker, hingga Michael Carrick adalah nama-nama bintang yang akhirnya hengkang dari Tottenham.

Untuk Eriksen, Barcelona dan Real Madrid jadi peminat serius. Barcelona menilai Eriksen berpotensi menjadi pengganti Andres Iniesta di lini tengah.

Seperti dilansir Sport, Barcelona fokus mencari pengganti Iniesta, yang hengkang ke Vissel Kobe. Philippe Coutinho, yang sebelumnya diyakini jadi penerus Iniesta, ternyata akan lebih banyak diplot sebagai winger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Iniesta

Eriksen jadi opsi utama Blaugrana mengisi pos lini tengah yang ditinggalkan Iniesta. Dengan kehadiran Eriksen, Barcelona lebih punya variasi menghidupkan permainan.

Sementara itu, Real Madrid diam-diam juga menaruh minat kepada Eriksen. Los Blancos membutuhkan suksesor untuk Luka Modric musim depan.

Seperti dilansir Marca, Eriksen pun masih dalam daftar belanja Real Madrid musim panas ini. Modric akan berusia 33 tahun pada September nanti, sedangkan Gareth Bale berpeluang hengkang musim panas nanti.

3 dari 3 halaman

Penerus Modric

Real Madrid dan Tottenham punya hubungan baik dalam hal transfer. Bale dan Modric merupakan pemain Tottenham yang dibeli Los Blancos.

Eriksen dinilai akan cocok bermain untuk tim asuhan Zinedine Zidane. Apalagi, selain posisi gelandang serang, pemain berusia 26 tahun itu juga bisa berperan sebagai winger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.