Sukses

David James Minta Liverpool Beri Karius Kesempatan Kedua

David James mengingatkan Liverpool agar Loris Karius tetap dipertahankan untuk musim depan.

Liputan6.com, Liverpool - Banyak yang meminta Loris Karius untuk dipecat dari Liverpool. Namun itu tidak berlaku untuk eks kiper Liverpool, David James.

Dia justru meminta agar Liverpool memberi Karius kesempatan kedua. Dia berharap Jurgen Klopp masih memberinya kepercayaan di Liverpool.

James sendiri membela Liverpool selama tujuh musim. Dulu, dia pun mendapatkan julukan Calamity atau ceroboh gara-gara melakukan blunder-blunder konyol.

Bagi James, Karius masih muda untuk memperbaiki kesalahannya. Liverpool tak sepantasnya untuk mencoret kiper asal Jerman berusia 24 tahun ini.

"Yah, dia masih punya waktu. Dia kiper yang berbakat. Sayang, dia melakukan kesalahan di final Liga Champions," ujar James seperti dikutip Mirror.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Berat

James mengingatkan tampil di final Liga Champions itu sangat berat. Hal-hal buruk seperti itu disebutnya bisa saja terjadi.

"Anda harus mengantisipasi kesalahan-kesalahan seperti ini. Main di Liverpool itu kenaikan karier, tapi kalau ada penurunan, setiap kesalahan akan dibesar-besarkan," kata James.

"Kiper itu posisi sulit di Liverpool. Saya berharap Karius masih diberi kesempatan untuk membuktikan diri. Saya berharap dia bisa bangkit," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Gara-Gara Benturan?

James kebetulan menonton langsung duel Real Madrid vs Liverpool. Dia pun melihat Karius mendapatkan benturan di kepala tiga menit sebelum gol pertama terjadi.

"Saya menganalisa semua gol dan satu hal yang mungkin orang tidak lihat, Karius mendapatkan benturan di kepala. Saya penasaran apakah itu berpengaruh ke pertandingan" ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • David James