Sukses

Persib Enggan Remehkan Bhayangkara FC

Persib tetap fokus kejar kemenangan tanpa memperdulikan catatan buruk Bhayangkara FC di beberapa laga.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bakal bertemu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (31/5/2018). Meski tidak diperkuat sejumlah pemain kuncinya, skuat Maung Bandung diprediksi mampu memenangkan laga.

Tren positif dalam beberapa laga ditambah bermain di hadapan pendukungnya sendiri, bobotoh, membuat Persib lebih diuntungkan. Selain itu, Bhayangkara FC belum memperoleh penampilan terbaiknya seperti saat menjuarai Liga 1 musim lalu.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengaku enggan meremehkan Bhayangkara FC, meski sang lawan tidak dalam kondisi terbaiknya.

Banyaknya pemain berkualitas serta pengalaman legiun asing seperti Vladimir Vujovic,Paulo Sergio serta Lee Yoo-Jon membuat Bhayangkara FC menjadi tim yang patut diwaspadai.

"Bukan kita menganggap ada keuntungan karena beberapa faktor, tapi Bhayangkara itu juara liga musim lalu. Mereka juga dihuni pemain asing terbaik (Paulo Sergio) di musim lalu dan ada Vlado, kita selalu respek sama mereka."

"Tentunya kita tidak menganggap enteng. Tapi kita ingin satu kebanggaan untuk bisa mewujudkan tren positif dan meraih kemenangan," kata Yaya saat jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (30/5/2018).

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaatkan Kesempatan

Sementara itu, bek Persib Bandung, Henhen Herdiana mengatakan para pemain telah mempersiapkan diri untuk bisa menunjukan penampilan terbaik. Dia juga ingin kembali tampil setelah tiga kali duduk di bangku cadangan.

"Sebagai pemain tentunya siap dan kita ingin mendapatkan tiga poin demi bobotoh dan lambang di dada apalagi hasil besok sangat penting."

"Secara pribadi sebagai pemain ingin menunjukan yang terbaik. Siapapun yang diturunkan itu semua kebutuhan tim dan keputusan pelatih. Saya hanya ingin memanfaatkan kesempatan yang diberikan dengan bermain sebaik mungkin," katanya.

3 dari 3 halaman

Tanpa Ezechiel

Peran Ezechiel N'Douassel bersama Persib Bandung pada musim ini tidak bisa dianggap remeh. Penyerang asal Chad tersebut memimpin daftar pencetak gol bersama penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez dengan raihan sembilan gol.

Melihat 15 gol yang telah dicetak Persib dalam sembilan pertandingan, artinya Ezechiel menyumbang gol sebanyak 60 persen dari seluruh gol Persib.

Namun, sang pemain dipastikan tidak akan tampil karena akumulasi kartu.Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan tidak bermainnya Ezechiel cukup memberikan dampak. Tapi dia optimis para pemain pengganti seperti Airlangga Sucipto maupun Muchlis Hadi mampu memberikan kontribusi positif.

"Tentu gaya bermain akan beda tapi kita punya pemain lain dengan kelebihan dan ciri khasnya masing-masing. Tentu Muchlis dan Airlangga tidak harus bermain seperti Eze tapi bagaimana mereka memaksimalkan potensi," kata Yaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.