Sukses

Liverpool Bidik Kiper Cadangan Barcelona

Terbaru, Liverpool mengincar kiper cadangan Barcelona, Jasper Cillessen.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool mencari kiper yang tepat untuk mengawal gawang mereka musim depan. Terbaru, The Reds, sebutan Liverpool, mengincar kiper cadangan Barcelona, Jasper Cillessen.

Cillessen merupakan penjaga gawang milik klub raksasa La Liga Barcelona. Hanya saja, Cillessen dalam dua musim terakhir lebih sering duduk di bangku cadangan. Ia masih kalah bersaing degan Marc-Andre Ter Stegen.

Meski kerap jadi cadangan, dikutip dari Mundo Deportivo, Cillessen tetap menjadi sosok yang menarik bagi Liverpool.

Sebab, Cillessen selama ini menjadi pilihan utama bagi tim nasional Belanda. Performa penjaga gawang berusia 29 tahun tersebut juga tidak terlalu buruk.

Cillessen diklaim bisa menjadi alternatif bagi Liverpool jika sulit untuk mendapatkan kiper incaran utamanya. Seperti diketahui, Liverpool kini begitu getol mendekati kiper AS Roma, Alisson Becker. Tapi, pihak Roma masih belum bersedia melepasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Cillessen Tidak Murah

Meskipun hanya jadi penghangat bangku cadangan, sepanjang musim 2017/18 hanya sekali bermain di La Liga, Barca tidak ingin melepas Cillessen begitu saja. Ia dinilai mampu menjaga kedalaman skuat Barca di posisi kiper.

Karena itu, Barca sudah menyatakan tidak akan melepas mantan penjaga gawang klub Ajax Amsterdam tersebut.

Itu artinya, jika Liverpool ingin mendapatkan jasa Cillessen, maka mereka harus mengeluarkannya dengan menebus klausul pelepasan dalam kontranya. Cillessen punya kontrak bersama Barca hingga 2021 dengan klausul pelepasan 60 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.