Sukses

Lawan Bhayangkara FC, Persib Siapkan Skema Tanpa Top Scorer

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan tidak bermainnya Ezechiel cukup memberikan dampak.

Liputan6.com, Bandung - Peran Ezechiel N'Douassel bersama Persib Bandung pada musim ini tidak bisa dianggap remeh. Penyerang asal Chad tersebut memimpin daftar pencetak gol bersama penyerang Mitra Kukar, Fernando Rodriguez dengan raihan sembilan gol.

Melihat 15 gol yang telah dicetak Persib dalam sembilan pertandingan, artinya Ezechiel menyumbang gol sebanyak 60 persen dari seluruh gol Persib.

Namun, sang pemain dipastikan tidak akan tampil karena akumulasi kartu saat skuat Maung Bandung menjamu Bhayangkara FC dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (31/5/2018).

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya mengatakan tidak bermainnya Ezechiel cukup memberikan dampak. Tapi dia optimis para pemain pengganti seperti Airlangga Sucipto maupun Muchlis Hadi mampu memberikan kontribusi positif.

"Tentu gaya bermain akan beda tapi kita punya pemain lain dengan kelebihan dan ciri khasnya masing-masing. Tentu Muchlis dan Airlangga tidak harus bermain seperti Eze tapi bagaimana mereka memaksimalkan potensi," kata Yaya saat jumpa pers di Graha Persib, Rabu (30/5/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atasi Kelelahan

Yaya mengatakan berbagai persiapan telah dilakukan timnya termasuk mengatasi kelelahan ditengah jadwal padat. Dalam dua pekan tiga pertandingan dijalani tim kesayangan Bobotoh tersebut.

Menurutnya tidak hanya Persib yang mengalami kendala tapi Bhayangkara FC serta seluruh tim yang berlaga di Liga 1 mendapat masalah serupa.

"Banyak hal yang bisa kita coba untuk penyegaran kepada pemain setelah pertandingan. Dengan waktu mepet kita coba memanipulasi dengan beberapa cara," kata Yaya.

3 dari 3 halaman

Naik Posisi

"Yang harus kami share bahwa ini jadwal dibuat PT Liga dan semua tim memiliki masalah yang sama dan kita harus bekerja keras karena ingin memenangkan pertandingan besok," ucap Yaya.

Jika sukses mengalahkan Bhayangkara FC, kemungkinan besar posisi Persib bakal melonjak ke posisi ke-tiga klasemen sementara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.