Sukses

MU Siap Duel Lawan Chelsea Berburu Jordi Alba

Manchester United (MU) dikabarkan siap bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Bek Barcelona, Jordi Alba.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan siap bersaing dengan Chelsea untuk mendapatkan Bek Barcelona, Jordi Alba. Bagi MU, memboyong bek kiri berkualitas menjadi prioritas pada bursa transfer musim panas ini.

Seperti dilansir Sports Mole, MU ingin menjadikan Alba prioritas usai melego sejumlah beknya. Setan Merah memang kabarnya bakal melepas Matteo Darmian, Luke Shaw, dan Daley Blind pada bursa transfer musim ini.

Di saat bersamaan, MU ingin mendatangkan bek berkualitas demi menyediakan pesaing bagi Ashley Young. Pada musim lalu, Young memang tak tergoyahkan untuk posisi bek kiri.

Namun demikian, langkah MU menggaet Alba dipastikan tak mudah. Pasalnya, Chelsea juga serius mengejar bek asal Spanyol tersebut.

The Blues ingin mendapatkan Alba agar tak terlalu bergantung kepada Marcos Alonso. Saat ini, Alonso kerap menjadi andalan Manajer Chelsea, Antonio Conte.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tertarik ke Liga Inggris

Sementara itu, Alba dikabarkan punya ketertarikan mencicipi Liga Inggris. Pasalnya, Alba disebut frustasi dengan negosiasi kontraknya bersama Barcelona.

Menurut situs transfermarkt, Alba masih punya kontrak dengan Barcelona hingga Juni 2020. Ia memiliki nilai transfer sebesar 54 juta pound sterling atau Rp 1 triliun.

3 dari 3 halaman

Statistik Alba Musim Lalu

Main

Liga Spanyol: 33

Liga Champions: 8

Copa del Rey: 5

Piala Super Spanyol: 2

Gol

Liga Spanyol: 2

Liga Champions: -

Copa del Rey: 1

Piala Super Spanyol: -

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona