Sukses

Lawan Thailand, Timnas Indonesia U-23 Tunggu Kontribusi Senior

Ada enam pemain senior yang masuk skuat Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga uji coba melawan Thailand U-23 di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018). Untuk laga kali ini, ada banyak wajah baru yang akan dijajal pelatih Luis Milla.

Seperti diketahui, Milla memanggil enam pemain senior untuk mengisi skuat Timnas Indonesia U-23. Keenam pemain tersebut adalah Victor Chukwuekezie Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto 'Beto' Goncalves, Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, dan Lerby Eliandry.

Masuknya nama Riko dan Beto jelas jadi indikasi bahwa Milla masih tak puas dengan kinerja lini depan Timnas Indonesia U-23. Seperti diketahui, dalam ajang yang melibatkan Bahrain, Uzbekistan, dan Korea Utara, Garuda Muda sama sekali tak mencetak gol.

"Semoga tim bisa mengeluarkan performa terbaik dan saya harapkan tidak ada pemain yang cedera setelah pertandingan. Bagi kami, pertandingan ini adalah untuk menganalisa. Kami sudah menonton beberapa pertandingan di liga," ujar Milla di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (30/5/2018).

"Dari situ kami melihat siapa pemain senior yang bisa bantu. Kalian pun sudah tahu sektor mana saja yang kita butuhkan. Semoga mereka bisa segera beradaptasi dengan tim," pelatih asal Spanyol itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perubahan Skuat

Ajang ini juga jadi persiapan Timnas Indonesia U-23 menuju Asian Games 2018. Sampai saat ini, bongkar pasang skuat terus dilakukan. Diakui Milla, hal itu akan terus dilakukan hingga batas terakhir timnya menyetor nama untuk Asian Games 2018.

"Tantanganya (untuk pemain senior) apakah mereka bisa menyatu dan segera berinteraksi dengan pemain senior. Tujuannya adalah kami akan memberikan list final pada hari terakhir. Sampai saat itu, kami akan terus mencoba. Banyak hal yang jadi pertimbangan." jelasnya.

Timnas U-23 juga akan dua kali melakoni laga uji coba kontrak Thailand. Setelah di Stadion PTIK, keduanya akan kembali bertemu di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Juni 2018.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Skuat Timnas U-23

1. Awan Setho - Bhayangkara FC

2. Teja Paku Alam - Sriwijaya FC

3. Muhammad Ridho - Borneo FC

4. Andy Setyo Nugroho - PS. Tira

5. Hansamu Yama Pranata - Barito Putra

6. Victor Chukwuekezie Igbonefo - Persib

7. Bagas Adi Nugroho - Arema FC

8. I Putu Gede Juni Antara - Bhayangkara FC

9. Gavin Kwan Adsit - Barito Putra

10. Muhammad Rezaldi Hehanusa - Persija

11. Ricky Fajrin Saputra - Bali United

12. Muhammad Hargianto - Bhayangkara FC

13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi - Arema FC

14. Zulfiandi - Sriwijaya FC

15. Saddil Ramdani - Persela

16. Septian David Maulana - Mitra Kukar

17. Riko Simanjuntak - Persija

18. Osvaldo Ardiles Haay - Persebaya

19. Febri Hariyadi - Persib

20. Irfan Jaya - Persebaya

21. Alberto Goncalves Da Costa - Sriwijaya FC

22. Lerby Eliandry Pong Babu - Borneo FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.