Sukses

Sudah Absen Lama, Neuer Siap Bela Timnas Jerman

Manuel Neur sudah tak main untuk Timnas Jerman dan Bayern Munchen selama lima musim lalu

Liputan6.com, Munchen - Kabar bagus buat Timnas Jerman. Kiper senior mereka, Manuel Neuer yang semusim lalu absen di Bayern Munchen dinyatakan sudah siap kembali tampil saat Jerman melawan Austria pada laga persahabatan, Sabtu (2/6/2018) nanti.

Cedera memaksa Neuer menepi dari lapangan sejak bulan September tahun lalu untuk menjalani perawatan intensif . Pemain berumur 32 tahun tersebut bahkan melewatkan total 37 penampilan dan membuatnya harus digantikan oleh Sven Ulreich.

Jelang Piala Dunia 2018, kondisinya berangsur memulih dan mulai menjalani latihan bersama Bayern Munchen. Dalam final DFB Pokal menghadapi Eintracht Frankfurt beberapa pekan lalu, ia ikut sebagai pemain cadangan.

Meskipun tidak bermain hampir selama semusim, namun sang pemain tersebut tetap masuk dalam daftar skuat pilihan Joachim Loew di Piala Dunia. Pelatih kiper timnas Jerman, Andreas Kopke, menyatakan bahwa sang pemain siap tampil pada hari Sabtu nanti.

"Sementara ini, Manuel Neuer akan bermain pada hari Sabtu. Itu adalah laga yang ia butuhkan sekarang," ujar Kopke seperti yang dilansir dari Goal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Starter atau Cadangan

Meskipun demikian, Kopke belum mengetahui apakah sang pemain akan memulai laga dari awal atau bangku cadangan. Ia mengatakan bahwa hal tersebut akan segera ditentukan.

"Seperti biasanya, line-up akan ditentukan nanti. Masih ada waktu untuk mempersiapkan dan melihat bagaimana pastinya sang pemain," ujarnya.

"Kakinya terlihat berada di titik yang bagus dan ada sentuhan bolak balik secara berlanjut, untuk memastikan semuanya baik-baik saja. Bila ada masalah, dia akan maju ke depan," pungkasnya.

Jikalau Neuer masih belum bisa tampil, sektor gawang Jerman pun terbilang baik-baik saja dengan kehadiran Marc-Andre ter Stegen. Seperti yang diketahui, kiper berumur 26 tahun tersebut merupakan pemain inti di klub raksasa Spanyol, Barcelona.(goal/yom)

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.