Sukses

Jawab Tuntutan Gomez, Persib Sudah Siapkan Tempat Latihan Khusus

Sarana latihan pribadi milik Persib rencananya akan dibangun di kawasan Gedebage

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, meminta manajemen menyediakan fasilitas latihan khusus untuk anak asuhnya.

Selama ini Stadion Arcamanik dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api menjadi pilihan berlatih. Namun, lantaran lahan milik pemerintah daerah, terkadang jadwal latihan Persib berubah-ubah tergantung izin.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan permintaan pelatih asal Argentina itu, hal yang wajar. Itu demi kemajuan tim kesayangan bobotoh.

Umuh menjelaskan pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan pemerintah daerah terkait izin penggunaan salah satu fasilitas. Izinnya jangka panjang sambil menunggu pembangunan sarana latihan pribadi milik Persib di kawasan Gedebage, Kota Bandung.

"Saya sudah bicara sama Gomez mereka itu bukan minta fasilitas lebih hanya minta lapangan untuk latihan dan itu wajar karena lapangan di kita tidak tentu, kadang hari ini bisa dipakai, besoknya tidak bisa, kan begitu," kata manajer Persib ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hambatan

"Saya sudah telepon ke Kadispora untuk tempat latihan di Arcamanik, dan Kadispora sangat Persib banget, jadi sangat membantu," kata Umuh.

Umuh mengatakan pembangunan sarana latihan Persib sempat terhambat karena beberapa hal. Namun dalam beberapa waktu kedepan proses pembangunan bisa dilakukan.

3 dari 3 halaman

Lebih Parah

"Pastinya kita semampunya berusaha karena kita juga sudah ada tanah tujuh hektar untuk fasilitas di sana jadi tunggu saja."

"Semua klub juga mengalami hal yang sama bahkan ada yang lebih parah. Gomez mungkin minta yang lebih baik dan kita akan usahakan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.