Sukses

Manuel Neuer Kejar Pemulihan demi Piala Dunia 2018

Neuer ingin tampil bersama Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 Rusia.

Liputan6.com, Roma - Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer, bakal kembali memperkuat Timnas Jerman setelah absen sembilan bulan karena cedera. Neuer masuk dalam skuat Timnas Jerman untuk menghadapi Austria.

Laga persahabatan antara Der Panzer kontra Austria akan berlangsung Sabtu (2/6/2018). Neuer berusaha mengembalikan kondisi terbaik untuk bisa tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Pelatih kiper Timnas Jerman, Andreas Koepke, optimistis Neuer akan ambil bagian di Piala Dunia 2018. Apalagi, sebelumnya Neuer sudah bermain dua kali, masing-masing selama 30 menit ketika menjalani laga latihan melawan Timnas Jerman U-20.

Kiper nomor satu Jerman selama lebih dari delapan tahun itu tidak pernah memainkan satu pun pertandingan resmi sejak mengalami retak tulang kaki September tahun silam. Namun, Koepke mengatakan, Neuer berada di jalur yang tepat untuk berangkat ke Rusia.

"Itulah rencananya (ikut ke Piala Dunia 2018). Pertandingan internasional melawan Austria, dia akan bisa melakukan banyak hal," papar Koepke, seperti dilansir Reuters.

Kiper berusia 32 tahun ini bersama skuat Timnas Jerman akan berada di Italia sampai 5 Juni mendatang. Pengumuman skuat final 23 pemain untuk Piala Dunia 2018 akan dilakukan pada 4 Juni mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

27 Pemain

Pelatih Joachim Loew membawa 27 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan di Italia. Empat pemain bakal dicoret, termasuk satu dari empat kiper yang dibawa.

"Manuel memerlukan pertandingan-pertandingan seperti ini setelah cedera panjang agar 100 persen bugar," ujar Koepke.

Koepke juga memberi indikasi bahwa Neuer, yang bugar akan menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang Timnas Jerman. Dia mengungguli tiga kiper lainnya, Kevin Trapp, Marc-Andre ter Stegen, dan Bernd Leno, yang dipanggil Joachim Loew untuk masuk skuad sementara Der Panzer.

3 dari 3 halaman

Grup F

Timnas Jerman bergabung di Grup F Piala Dunia 2018 bersama bersama Swedia, Korea Selatan, dan Meksiko. Setelah uji coba lawan Austria, Jerman akan menghadapi Arab Saudi pada 8 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.