Sukses

Stephen Curry Menyanjung Penampilan Cemerlang LeBron James

Stephen Curry menyanjung performa gemilang LeBron James, tetapi...

Jakarta, - Bintang Golden State Warriors, Stephen Curry, menyanjung performa gemilang LeBron James yang mengantar Cleveland Cavaliers melangkah ke final untuk kedelapan kali secara beruntun. Namun, menurut Curry, tak adil hanya James yang mendapat kredit atas keberhasilan Cavaliers lolos ke final NBA. 

Baca Juga

  • 3 Alasan Stephen Curry Nilai Kemenangan atas Rockets Sangat Spesial
  • NBA: Warriors Pastikan Tiket Final
  • NBA: Warriors Berpotensi Masih Tanpa Iguodala di Gim Ketujuh

"LeBron luar biasa. Sungguh sulit dipercaya memikirkan tentang konistensi dan kehebatan yang dia tunjukkan," kata Curry, seperti dilansir Mercury News, Selasa (29/5/2018).

"Saya menyalakan TV dan ada beberapa poin pada pertandingan yang entah bagaimana caranya bisa diraih. Itu performa luar biasa," sambung Curry.  

Pada Gim & final Wilayah Timur kontra Boston Celtics, Minggu (27/5/2018), James menyumbangkan 35 poin, 15 rebound, dan sembilan assist untuk Cavaliers. 

Namun, Curry menegaskan keberhasilan Cavaliers tak semata-mata kontribusi James. Seluruh pemain juga punya peranan membawa Cavs kembali ke partai puncak NBA. 

"Memang itu performa luar biasa. Tapi jangan mengabaikan pemain lain di sana. Mereka juga berjuang dengan keras," tegas Curry. 

Duel antara Golden State Warrios dan Cleveland Cavaliers di final NBA bukan hal asing. Kedua tim sudah bertemu dalam tiga laga final sebelumnya secara beruntun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.