Sukses

Iniesta Ternyata Pernah Jadi Pendukung Real Madrid

Namun Andres Iniesta tidak pernah tertarik bergabung dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta Pemain legendaris Barcelona, Andres Iniesta, memberikan pengakuan mengejutkan. Dia ternyata pernah menjadi pendukung tim yang menjadi rival abadi Barca, Real Madrid. 

Iniesta merupakan pemain yang ikonik di tubuh Barcelona. Ia bergabung dengan Barca sejak tahun 1996, dimulai dari La Masia sebelum akhirnya masuk ke tim utama pada tahun 2001. Iniesta baru pindah dari Barca di tahun 2018 untuk bergabung ke Vissel Kobe.

Sewaktu kecil, Iniesta mengaku pernah mendukung Real Madrid. Itu karena Iniesta kesal melihat Barca mengalahkan tim kampung halamannya, Albacete dengan skor telak 7-0.

"Ya, benar. Itu terjadi karena Barca mencetak tujuh gol saat melawan Albacete dan saya sangat marah. Itulah yang kemudian saya lakukan. Saya tidak suka dengan Barca karena telah melakukan itu pada Albacete," ucap Iniesta seperti dilansir Marca. 

Iniesta pada akhirnya tidak bisa menolak takdirnya di Barcelona. Pemain kelahiran 11 Mei 1984 tersebut pada akhirnya bergabung dengan Barcelona. Diakui olehnya, pada mulanya dia mengalami kesulitan beradaptasi saat harus membela Blaugrana. 

"Saya mengalami kesulitan pada masa awal bergabung di Barca karena momen itu." 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Enggan Gabung Real Madrid

Meski sempat jadi pendukung Real Madrid, Iniesta tidak pernah terpikir berlabuh ke Santiago Bernabeu. Bahkan dia belum pernah membuka pintu bagi tim berjuluk Los Blancos itu.

"Saya belum pernah melakukan kontak apa pun dengan Madrid. Saya juga tidak pernah membuka komunikasi pindah ke Madrid," tutup Iniesta.

Sumber: Bola.net

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta