Sukses

Legenda Liverpool: Kasihan Loris Karius

Karius membuat blunder fatal sata Liverpool kalah di final Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan gelandang Liverpool, Danny Murphy, mengaku sedih melihat Loris Karius yang membuat blunder fatal saat melawan Real Madrid di final Liga Champions.

Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions 2017/2018 setelah menang 3-1 atas Liverpool di Stadion Olimpiyskiy, Kiev, Minggu (27/5) dinihari WIB. Laga itu berjalan penuh drama.

Mulai dari cedera Mohamed Salah, tendangan salto Gareth Bale, sampai dua blunder Loris Karius. Gara-gara kesalahannya, nama terakhir jadi bulan-bulanan di media sosial.

“Saya sebenarnya merasa kasihan pada Karius. Tidak ada pemain yang masuk ke dalam permainan dan ingin membuat kesalahan. Sayangnya, saya tidak berpikir dia akan bermain dengan jersey Liverpool lagi. Itu tidak mungkin baginya," kata Murphy seperti dilansir Soccerway.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Tinggalkan Anfield

Loris Karius (AP/Pavel Golovkin)

“Saya pikir dengan besarnya kesalahan dan dahsyatnya permainan, pendukung takkan mau melihat dia di bawah mistar dan akan terus menerus mencemoohnya. Itu akan menjadi tekanan besar baginya."

“Saya tidak bisa melihat dia bermain untuk Liverpool lagi. Ini tidak dramatis, inilah kenyataannya," Murphy menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Karius

Karius membela Liverpool dalam 33 pertandingan musim ini. Kiper 24 tahun asal Jerman itu kebobolan sebanyak 31 kali dan mencatatkan 16 clean sheet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid