Sukses

Iniesta: Real Madrid Pernah Coba Membajakku

Di era jayanya, Iniesta begitu dikagumi, sampai-sampai membuat Real Madrid tertarik kepadanya.

Liputan6.com, Barcelona - Gelandang legendaris Barcelona, Andres Iniesta, mengungkapkan bahwa Real Madrid pernah coba mendekatinya. Namun, ia tak pernah tertarik merapat ke Santiago Bernabeu.

Setelah 16 tahun membela tim utama Barcelona, Iniesta akhirnya meninggalkan Camp Nou pada akhir musim lalu. Di era jayanya, Iniesta begitu dikagumi, sampai-sampai membuat Real Madrid tertarik kepadanya.

"Ada beberapa momen ketika Real Madrid mencoba mendatangkanku. Tapi, tidak pernah ada negosiasi di luar fakta Madrid menginginkanku berada di sana. Selalu jelas bahwa aku ingin sukses di Barcelona," kata Iniesta seperti dilansir Soccerway.

"Awalnya tidak mudah. Ada pembicaraan untuk pergi ke tempat lain, tapi aku selalu lebih suka bermain 10 menit di sini daripada bermain penuh di tim lain."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gabung Vissel Kobe

Andres Iniesta (Michi Ono/Kyodo News via AP)

Iniesta akan memulai babak baru dalam kariernya dengan bergabung bersama klub Jepang, Vissel Kobe.

"Aku pergi karena aku mengerti apa artinya berada di Barcelona dan tuntutannya. Aku merasa akan sangat sulit untuk memberikan klub apa yang pantas, ini adalah cara yang paling jujur," Iniesta menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Iniesta

Selama membela Barcelona, Iniesta tampil dalam 674 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga memenangkan 32 gelar bergengsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Andrés Iniesta adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Andres Iniesta

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona