Misi Bek Naturalisasi Persib di Timnas Indonesia U-23

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 30 Mei 2018, 07:00 WIB
Diperbarui 01 Jun 2018, 06:13 WIB
Victor Igbonefo

Liputan6.com, Jakarta - Victor Igbonefo kembali masuk skuat Timnas Indonesia. Kali ini, bek Persib Bandung itu dipanggil Timnas Indonesia kelompok umur U-23 untuk melakoni dua partai uji tanding melawan Thailand.

Meski harus bermain dengan rekan-rekannya yang lebih muda, Igbonefo tidak canggung. Sebagai pemain senior, pemain kelahiran Nigeria tersebut ingin berbagi pengalaman dengan skuat Timnas Indonesia U-23.

Igbonefo sempat masuk skuat Timnas Indonesia untuk menghadapi Islandia pada tahun ini. Meski membawa embel-embel Timnas Indonesia, namun mayoritas komposisi pemain ialah kelompok umur U-23.

"Kemarin aku sempat main bersama mereka (pemain U-23), itu bagus sekali. Aku berharap kehadiranku dapat membantu mereka, dan dengan pengalamanku bisa memberikan yang terbaik buat tim," ujar Igbonefo dinukil dari laman resmi Persib.

Sejak dinaturalisasi, Igbonefo mulai Timnas Indonesia pada 2013 lalu. Bek yang bergabung dengan Persib di awal musim ini telah mencatatkan 12 caps.

2 dari 3 halaman

Harus Absen

Victor Igbonefo
Victor Igbonefo (Kukuh Saokani)

Karena pemanggilan ini, Igbonefo harus meninggalkan Persib yang tengah berjuang di kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Tim berjuluk Pangeran Biru itu akan menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-12 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (31/5/2018).

"Aku absen lawan Bhayangkara FC tidak apa-apa. Aku doakan semoga teman-teman bisa menang lawan Bhayangkara FC nanti," imbuh mantan pemain Persipura Jayapura itu.

3 dari 3 halaman

Terganggu Cedera

Badai cedera sempat menerpa Igbonefo di awal musim. Alhasil, bek bertumbuh gempal ini hanya bermain lima kali dari 11 pertandingan Persib di Liga 1.

Lanjutkan Membaca ↓