Sukses

Jerman Disarankan Coret Neuer dari Skuat Piala Dunia 2018

Timnas Jerman masih menunggu kondisi terakhir Neuer.

Liputan6.com, Munchen - Michael Ballack menyarankan timnas Jerman tidak membawa Manuel Neuer ke Piala Dunia 2018. Legenda Tim Panser itu menyebut Neuer tidak akan maksimal di Rusia.

Nauer sempat absen lama dari lapangan hijau. Pasalnya ia mengalami cedera kaki dan harus menjalani operasi.

Ia terakhir kali bermain pada bulan September lalu bagi Bayern Munchen sebelum cedera. Namun beberapa pekan jelang akhir musim ia sudah pulih dan sudah bisa berlatih lagi.

Akan tetapi ia masih belum bisa merumput. Alhasil Loew pun tak memasukkan namanya ke dalam skuat sementara timnas Jerman.

Loew sendiri baru akan mengumumkan skuat finalnya pada tanggal 4 Juni mendatang. Jelang pengumuman itu ada banyak perdebatan apakah Neuer harus dibawa serta ke Rusia atau tidak.

“Saya pikir ini adalah situasi yang sangat rumit. Situasi khusus,” ujar Ballack seperti dilansir Goal.

“Neuer adalah penjaga gawang terbaik dunia, dan ia memiliki status istimewa ini karena itu," puji Ballack.

“Jika kami berbicara tentang orang lain, mereka tidak akan masuk ke dalam skuat. Tetapi pelatih dan staf pelatihan memiliki keyakinan ini padanya. Mereka memiliki hubungan yang baik."

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.