Sukses

Igbonefo Doakan Persib Menang Lawan Bhayangkara FC

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia.

Liputan6.com, Bandung - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, kembali dipanggil memperkuat timnas Indonesia U-23 saat menghadapi timnas Thailand U-23 di Stadion PTIK Jakarta, Kamis (31/5/2018). Akibatnya, mantan pemain Persipura itu tidak akan memperkuat Persib saat bertemu Bhayangkara FC pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, di hari yang sama. 

"Tidak apa-apa semoga teman-teman (Persib) bisa menang," kata Igbonefo di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (28/5/2018).

Igbonefo menyambut gembira pemanggilan ini. Menurut pria yang sudah berusia 32 tahun tersebut, dia ingin membantu dan membagikan pengalamannya kepada para pemain muda serta meraih kemenangan menghadapi timnas Thailand U-23.

"Aku senang dapat kesempatan lagi, aku harap bisa bantu di sana (timnas Indonesia)," katanya. "Kemarin aku sempat main sama mereka dan itu bagus sekali, mereka pemain yang bagus, aku harap kehadiran aku dapat membantu mereka dengan pengalaman aku." 

Igbonefo sebenarnya sudah tidak lagi berusia 23 tahun. Namun, pelatih timnas Indonesia, Luis Milla tetap memanggilnya. Selain Igbonefo, Milla juga mendatangkan pemain senior lainnya, seperti Teja Paku Alam (Sriwijaya FC), M Ridho (Borneo FC), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Alberto Goncalves (Sriwijaya FC), dan Lerby Eliandry (Borneo FC).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bukan Lawan Mudah

Igbonefo menambahkan, timnas Thailand U-23 bukanlah lawan mudah. Sebab, tim usia muda Negeri Gajah Putih itu banyak dihuni pemain-pemain berkualitas. Igbonefo yang sempat tiga tahun bermain di Liga Thailand sangat memahami kekuatan tim lawan kali ini.  

"Mereka (timnas Thailand U-23) pasti bagus, aku tahu kualitas mereka, karena mereka punya pengalaman bagus, meskipun mereka baru U-23," kata Igbonefo. 

 

(Kukuh Saokani / Bandung)

 Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.