Firmino Aktor Utama Fabinho Pilih Liverpool Ketimbang MU

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 29 Mei 2018, 12:15 WIB
Liverpool Datangkan Fabinho

Liputan6.com, Liverpool - Fabinho telah resmi bergabung dengan Liverpool. Roberto Firmino menjadi aktor utama Fabinho memilih Liverpool ketimbang Manchester United (MU).

Fabinho secara resmi menjadi pemain Liverpool pada 1 Juli 2018. Dia dibeli dari AS Monaco dengan mahar sebesar 44 juta pound sterling.

Dia menyepakati kontrak jangka panjang bersama The Reds. Kepindahannya ke Liverpool sangat mengejutkan, sebelumnya dia digosipkan bakal bergabung dengan MU.

Resmi bergabung dengan Liverpool. Fabinho membeberkan aktor utama bergabungnya ke Anfield Stadium.

"Saya dan Liverpool berbicara lebih banyak tentang bagaimana kondisi kota, tentang infrastruktur klub dan kami juga berbicara tentang pelatih dan bagaimana mereka melakukan pekerjaannya," kata Fabinho kepada situs web klub.

"Jadi saya bisa memahami tentang Liverpool melalui Firmino. Saya telah bersamanya di tim nasional Brasil dalam beberapa kesempatan," ujar bek berusia 24 tahun tersebut.

2 of 3

Puji Firmino

Kabar Transfer
Fabinho. (AFP/Jean Christophe Magnenet)

Berasal dari Brasil, Fabinho menyebut Firmino pemain yang fantastis. Pemain yang dibeli dari AS Monaco itu membutuhkan Firmino untuk beradaptasi.

"Saya tahu dia orang yang fantastis, latar belakangnya berasal dari orang baik. Dia juga sangat baik untuk seseorang yang datang ke negara baru, kota baru," ucap Fabinho.

"Tentunya, keberadaan Firmino membuat adaptasi saya di Liverpool jauh lebih mudah."

 

 

3 of 3

Senang Gabung Liverpool

Fabinho mengaku senang dapat memperkuat Liverpool. Pemain berusia 24 tahun tersebut berharap dapat meraih berbagai gelar bersama The Reds.

"Saya senang dengan kepindahan ini. Saya bermimpi memperkuat tim besar sejak lama. Liverpool memiliki infrastruktur yang luar biasa," kata Fabinho di situs resmi Liverpool.

"Saya terkejut klub sebesar Liverpool menginginkan jasa saya. Saya akan berjuang untuk menciptakan sejarah di sini dan memenangi banyak gelar," lanjutnya.

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓