Sukses

Legenda Barcelona Kesal Real Madrid Dominasi Liga Champions

Real Madrid juara Liga Champions tiga kali beruntun.

Liputan6.com, Madrid - Carlos Puyol kesal melihat Real Madrid juara Liga Champions musim ini. Legenda Barcelona itu menilai Real Madrid seharusnya bisa dikalahkan oleh klub lain.

Akhir pekan kemarin Real Madrid meraih kemenangan 3-1 atas Liverpool di Kiev, Ukraina. Kemenangan itu membuat Cristiano Ronaldo cs sukses meraih trofi ketiganya secara beruntun dalam tiga tahun terakhir di pentas Liga Champions.

Di sisi lain, Barcelona gugur lebih awal di kompetisi paling elite di Eropa itu. Mereka dikalahkan oleh AS Roma di babak perempat final.

Kekalahan ini membuat Puyol kesal. Mantan bek timnas Spanyol ini merasa jauh lebih kesal saat ia melihat Madrid terus-terusan menjadi juara.

"Saya yakin bahwa kami memiliki tim yang lebih baik daripada Real Madrid, tetapi mereka telah memenangkan empat dari lima Liga Champions terakhir," ujarnya kepada La Vanguardia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi

Puyol pun memiliki solusi agar Barca bisa kembali berjaya di Eropa. Ia menyarankan pada Blaugrana agar mengorbankan satu trofi di pentas domestik, agar konsentrasi mereka di UCL bisa tetap terjaga.

"Saya pikir solusinya datang dengan meluruskan prioritas kami. Kami kehilangan kesempatan dan saya marah tentang itu sebagai penggemar Barca. Memenangkan treble sangat sulit seperti yang ditunjukkan statistik, jadi saya pikir hal yang paling masuk akal adalah membuang Copa del Rey. Jangan salah paham, saya suka bermain di final, tetapi jalan di sana harus untuk para pemain cadangan dan pemain muda untuk menunjukkan apakah mereka cukup bagus atau tidak," ucapnya

"Kami memiliki tim yang hebat dan kami memiliki Leo [Messi], saya pikir Liga Champions memiliki dampak global yang jauh lebih besar dan juga [dampak] di Ballon d'Or. Saya tidak ragu siapa pemain terbaik di dunia tetapi Messi harus menunjukkan bakatnya di atas segalanya di La Liga dan di Eropa, saya yakin ia akan setuju dengan saya," ucapnya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.