Sukses

PSIS Pesta Gol ke Gawang Mitra Kukar

PSIS menang 4-0 atas Mitra Kukar dalam laga lanjutan GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak.

Liputan6.com, Semarang - PSIS Semarang merebut tiga poin dalam kemenangan 4-0 atas Mitra Kukar di laga kompetisi GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak, Senin (28/5/2018), di Stadion Jati Diri, Semarang.

Empat gol PSIS seluruhnya tercipta di babak kedua. Bruno Silva membuka keunggulan PSIS pada menit ke-55, kemudian dua gol dari Ibrahim Conteh pada menit ke-60 dan ke-70, ditambah Hari Nur Yulianto pada menit ke-83.

PSIS langsung menggebrak di awal babak pertama melalui permainan menyerang. Kesempatan didapat pada menit ketiga melalui Aldaier.

Namun, sundulan Aldaier, yang memanfaat umpan tendangan bebas Bayu masih melebar. Tiga menit berselang, sepakan keras Bruno masih melebar dari gawang Mitra Kukar.

Tekanan terus dilancarkan PSIS ke pertahanan Mitra Kukar. Tendangan Hari Nur pada menit ke-22 masih bisa diamankan kiper Mitra Kukar, Gerri Mandagi.

Bruno kembali memiliki kans pada menit ke-22, tapi bola ditepis Gerri. Perlahan tim tamu mencoba keluar dari tekanan PSIS dengan mengandalkan serangan balik.

Permainan banyak berkutat di lapangan tengah dan tak tercipta lagi peluang. Babak pertama berakhir tanpa gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak kedua

PSIS semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Mitra Kukar. Tekanan dari tuan rumah membuat Naga Mekes kerepotan.

Gol akhirnya tercipta pada menit ke-55 melalui Bruno Silva. Sontekan Bruno memanfaatkan Bayu Nugroho membuahkan hasil.

Ibrahim Conteh menggandakan keunggulan lima menit kemudian. PSIS memimpin 2-0 atas Bayu Pradana dan kawan-kawan.

Pada menit ke-70, gawang yang dikawal Gerri Mandagi kembali bobol menjadi 3-0. Lagi-lagi Ibrahim Conteh yang mencatatkan namanya di papan skor.

Pada menit ke-83, gawang Mitra Kukar kembali jebol lewat Hari Nur Yulianto. Skor berubah menjadi 4-0 sekaligus menutup pertandingan tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Susunan pemain:

PSIS: Jandia; Frendi, Haudi, Petar, Safrudin; Bayu. M Yunus, Conteh; Hari Nur, Bruno, Aldaier

Mitra Kukar: Gerri Mandagi; Rendi Siregar, Dedi Gusmawan, Mauricio Leal, Wiganda Pradika; Danny Guthrie, Bayu Pradana, Septian David; Dedi Hartono, Hendra Adi Bayauw, Fernando Rodriguez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.