Sukses

Gagal Menang Lagi di Laga Tandang, Pelatih Persib Tetap Puas

Persib tidak pernah menang di laga tandang.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kembali gagal memetik kemenangan pada laga tandang setelah ditahan tuan rumah, Bali United dengan skor 0-0 dalam lanjutan kompetisi GO-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak, yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (27/5/2018).

Dengan hasil itu skuat Maung Bandung memperoleh dua kali kekalahan dan dua hasil imbang dalam empat pertandingan tandang mereka sejauh ini.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan, dia tetap puas meski hanya mendapatkan satu angka dari markas tim berjuluk Serdadu Tridatu.

Menurut Gomez, permainan Febri Hariyadi dan kawan-kawan cukup sesuai dengan intruksinya. Bahkan, Persib nyaris mendapatkan kemenangan setelah mendapatkan peluang berupa penalti dan tim lawan bermain dengan 10 pemain.

"Kami mempunyai kesempatan untuk memenangi pertandingan, karena di babak pertama kami seimbang dan babak kedua ada penalti seharusnya kita bisa menang," jelas Gomez.

"Tapi, tidak apa-apa, ketika kita tidak bisa mendapatkan tiga poin setidaknya kita harus mendapatkan minimal satu poin," kata Gomez saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (28/5/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lupakan Laga

Mantan asisten pelatih Inter Milan ini meminta para pemain Persib mulai melupakan pertandingan menghadapi Bali United dan fokus mempersiapkan duel melawan Bhayangkara FC.

Skuat Maung Bandung bakal menghadapi perlawanan juara Liga 1 musim 2017 tersebut dalam laga lanjutan kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama bukalapak di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Kamis (31/5/2018).

Gomez menilai peluang timnya meraih kemenangan cukup terbuka lebar meski tidak akan diperkuat beberapa pemain intinya seperti Victor Igbonefo, Supardi, Febri Hariyadi dan Ezechiel N'Douassel serta bek muda Indra Mustafa.

3 dari 3 halaman

Tanpa 5 Pemain

"Sekarang kita tanpa lima pemain untuk hadapi Bhayangkara FC karena Victor (Igbonefo), Febri (Hariyadi) dan Indra(Mustafa) ke Timnas, Supardi dan Ezechiel sudah dapat 3 kartu kuning," tuturnya.

"Kami sudah menang sebelumnya semoga dipertandingan selanjutnya melawan Bhayangkara kita bisa mendapatkan tiga poin," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.