Sukses

Kiper Cadangan Liverpool Siap Jadi Tempat Curhat Karius

Liverpool kalah melawan Real Madrid di final Liga Champions.

Liputan6.com, Liverpool - Kiper cadangan Liverpool, Simon Mignolet memberikan simpatinya pada Loris Karius. Bahkan ia bersedia meluangkan waktunya untuk berbicara dengan Karius.

Karius dituding bertanggung jawab atas kekalahan Liverpool atas Real Madrid di final karena melakukan dua kesalahan. Pertama, saat dirinya memberikan bola kepada striker Los Merengues, Karim Benzema, dan membuatnya dengan mudah menyarangkan bola.

Lalu yang kedua, ia gagal mengantisipasi tembakan keras yang diluncurkan oleh Gareth Bale dari luar kotak penalti. Gol tersebut juga menjadi pengunci gelar Real Madrid yang ketiga kalinya berturut-turut.

Sontak Karius pun menjadi sorotan dan mendapatkan kritik dari segala penjuru dunia. Meskipun demikian, Mignolet tetap membelanya dan yakin kiper asal Jerman tersebut bisa segera bangkit dari penyesalannya.

"Saya tahu bagaimana rasanya. Anda butuh waktu. Hal bagus dari final adalah dia akan merasakan musim panas untuk menerimanya dan melangkah ke depan," ujar Mignolet seperti yang dilansir dari Sky Sports.

"Bila dia ingin bicara maka tentu saja saya akan berada di sana. Semua penjaga gawang bisa berbicara dengannya. Saya pernah berada di situasi ini sebelumnya, dan Anda akan berurusan dengan hal-hal seperti itu," katanya menambahkan.

"Satu-satunya hal yang saya katakan kepadanya, bahwa ada sebuah alasan kami mendapatkan ini di final, dan kenapa kami bermain di final. Jadi pikirkanlah. Tapi tentu saja sangat sulit untuk mengatakan apapun kepadanya dan membuatnya paham. Dia masih muda, saya yakin dia akan bangkit," ucapnya.

Kekalahan tersebut seolah menjadi akhir yang pahit dalam perjalanan Liverpool di Liga Champions musim ini. Padahal pada babak sebelumnya, mereka menunjukkan performa yang gemilang dengan menyingkirkan Manchester City dan AS Roma.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool
    Simon Mignolet adalah pemain sepak bola Profesional asal Belgia yang sekarang membela Liverpool

    Simon Mignolet

  • Bola.net