Sukses

Nigeria Bakal Habis-habisan Jaga Messi di Piala Dunia 2018

Messi selalu menjadi momok bagi timnas Nigeria.

Liputan6.com, Moskow - Lionel Messi menjadi salah satu pemain yang diwaspadai di Piala Dunia 2018. Adapun timnas Nigeria menjadi salah satu negara yang bertekad mematikan pergerakan pemain Argentina tersebut.

Messi memang seperti sudah menjadi momok mengerikan bagi Nigeria. Pemain yang bermain di Barcelona itu sudah terlibat langsung dalam enam gol (empat gol dan dua assist) dalam penampilan melawan timnas Nigeria.

Dan jelang Piala Dunia 2018, di mana Nigeria dan Argentina berada satu grup dan akan bertemu pada 26 Juni mendatang, bek Nigeria, Leon Balogun, tersebut menegaskan mereka akan mencoba untuk menghentikan Messi.

"Sebagai sebuah tim, kami harus mengakhiri pertandingan melawan Argentina yang ditentukan oleh Messi. Dan bila bola datang ke Messi, kami harus memenangkan duel dan melukai mereka, tentu masih dalam kerangka hukum," ujarnya.

Balogun sendiri optimistis bahwa Nigeria akan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018. Super Eagles sendiri berada di Grup D bersama Argentina, Islandia, dan Kroasia.

"Kami ingin bertahan dari fase grup dan yang terbaik dari semuanya terlebih dahulu. Seberapa jauh kami melangkah di fase knock out, itu tergantung pada performa kami hari itu," katanya.

Bila Balogun dinyatakan fit oleh tim medis Super Eagles, ia diharapkan akan bermitra dengan William Troost-Ekong di jantung pertahanan Nigeria selama di Rusia, dengan Abdullahi Shehu dan Brian Idowu yang akan mengisi posisi bek sayap.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.