Sukses

Scholes: Karius Bukan Kiper yang Cocok Bagi Liverpool

Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes menilai kualitas Loris Karius tak cocok bagi Liverpool.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes menilai kualitas Loris Karius tak cocok bagi Liverpool. Pernyataan itu dikeluarkan Scholes merespon blunder Karius di Final Liga Champions.

"Saya tahu, Jurgen Klopp memercayai Karius, tetapi saya tidak berpikir kualitasnya pas jika Anda ingin memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris," ujar Scholes seperti dilansir Manchester Evening News.

Seperti diketahui, Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid dalam partai Final Liga Champions di Stadion Olimpiade, Kiev, dinihari tadi. Tiga gol Real Madrid dicetak Gareth Bale (2 gol) dan Karim Benzema (1 gol).

Sementara itu, gol Liverpool dicetak Sadio Mane.

Karius membuat dua blunder dalam pertandingan tersebut. Yang pertama, kesalahannya dalam melempar bola membuat Benzema bisa mencetak gol pembuka keunggulan Real Madrid.

Kiper asal Jerman itu kembali membuat kesalahan saat mencoba menepis tendangan Bale. Tepisannya yang kurang sempurna membuat bola justru bergulir ke dalam gawang.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Percepat Ganti Kiper

Scholes mengatakan blunder tersebut bakal memicu Liverpool untuk mencari kiper baru. Menurutnya, Liverpool bakal bergerak cepat mencari kiper yang mereka butuhkan.

"Apakah ini akan mempercepat prosesnya? Anda harus berpikir demikian. Saya berpikir mereka akan sangat membutuhkan kiper baru," kata Scholes.

"Kami selalu membutuhkan kiper top, itu tak perlu diragukan. Saya pikir, Liverpool juga demikian," kata Scholes menambahkan.

3 dari 3 halaman

Donnarumma Dibidik

Di sisi lain, Liverpool kabarnya bakal membidik kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Peluang Liverpool mendapatkan Gianluigi Donnarumma cukup besar karena AC Milan terancam terkena sanksi Financial Fair Play.

Il Diavolo Rosso -julukan AC Milan- pun harus menjual sejumlah pemain bintangnya. Hubungan agen Donnarumma, Mino Raiola, dengan AC Milan diberitakan tengah memanas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.
    Loris Karius adalah pesepak bola Jerman profesional yang bermain di Liga Premier Liverpool sebagai kiper.

    Loris Karius

  • Paul Scholes