Sukses

Setelah Sembuh, Mohamed Salah Akan Terbang ke Italia

Mohamed Salah diperkirakan bakal absen selama dua pekan.

Liputan6.com, Jakarta Penyembuhan cedera diskolasi bahu Mohamed Salah diperkirakan memakan waktu 2-3 pekan. Usai pulih, winger timnas Mesir itu akan terbang ke Italia.

Timnas Mesir bakal menggelar pemusatan latihan di Italia sebelum bertolak ke Rusia untuk bertanding di Piala Dunia. Partai pertama armada Hector Cuper adalah melawan Uruguay pada 15 Juni 2018.

Selama penyembuhan, Salah akan tetap bertahan di Liverpool. Tim medis berjuluk The Reds  bertanggung jawab untuk mengupayakan pemulihan Salah sebelum Piala Dunia.

Pemerintah Mesir melalui Menteri Pemuda dan Olahraga, Khaled Abd Elaziz menggaransi Salah tetap akan dibawa ke Piala Dunia, sekalipun pemain berusia 25 tahun ini belum sembuh dari cedera.

"Disepakati bahwa Mohamed (Salah) akan tetap di Liverpool untuk menerima perawatan dan rehabilitasi sesuai arahan tim medis. Kemudian bergabung dengan kamp timnas Mesir di Italia," ujar Elaziz dinukil dari halaman Facebook-nya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Optimistis

Elaziz juga memastikan bahwa Salah tidak akan dicoret dari skuat timnas Mesir untuk Piala Dunia. Timnas Mesir telah mengumumkan 23 nama yang dipanggil, termasuk Salah.

Adapun, FIFA akan merilis skuat seluruh negara peserta Piala Dunia pada 4 Juni mendatang. Hingga pengumuman final, timnas Mesir dapat mengubah skuat, yang mungkin tanpa Salah.

3 dari 3 halaman

Dukungan Pemerintah Mesir

Salah telah dianggap sebagai tokoh besar di Mesir. Dukungan dari pemerintah Mesir tidak pernah habis untuk Salah.

"Mohamed Salah akan melakukan latihan fisik dengan alat khusus. Sehingga dia akan tetap fit untuk berpartisipasi pada periode akhir yang ditentukan. Akhirnya, semua harapan bintang besar kami untuk pulih secara cepat dan memimpin timnas Mesir di Piala Dunia," imbuh Elaziz.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.