Sukses

Kehilangan Mohamed Salah, Permainan Liverpool Berantakan

Kehilangan Mohamed Salah membuat Liverpool kalah 1-3 dari Real Madrid.

Liputan6.com, Liverpool - Georginio Wijnaldum membeberkan penyebab kekalahan Liverpool dari Real Madrid di final Liga Champions, Sabtu (26/5/2018) atau Minggu dini hari WIB. Kehilangan Mohamed Salah menjadi penyebab utamanya.

Dalam pertandingan tersebut, Salah harus meninggalkan pertandingan pada menit ke-30. Pemain asal Mesir itu harus digantikan oleh Adam Lallana.

Salah mengalami cedera bahu usai mendapat terjangan dari kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Hilangnya Salah membuat penampilan Liverpool memburuk.

"Dengan Mohamed Salah, kami tim yang lebih baik,” ujar Wijnaldum di laman resmi Liverpool.

"Ketika dia keluar, satu masalah berkurang untuk mereka (Real Madrid). Jadi saya pikir itu membantu mereka dan tidak membantu kami," ujar gelandang Liverpool asal Belanda itu menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pukulan Telak

Wijnaldum tak menampik bahwa absennya Mohamed Salah membuat skuat Liverpool terguncang. Itu membuat pukulan telak bagi penggawa Jurgen Klopp.

"Kami memulainya dengan baik, di 30-35 menit pertama saya pikir kami melakukan pekerjaan hebat dan menghentikan mereka memainkan permainan mereka. Kami menciptakan beberapa peluang, tapi saya pikir setelah cedera Salah, menjadi sulit untuk kami," katanya.

"Itu pukulan telak untuk tim, tapi kami masih bisa mengamankan babak pertama dengan skor 0-0. Kemudian di babak kedua, kami tertinggal 1-0. Kami mengejar dengan cepat dan lalu gol luar biasa dari Bale, kemudian gol ketiga benar-benar berat untuk kami."

 

3 dari 3 halaman

Cedera Bahu

Cedera bahu yang dialami Mohamed Salah menghawatirkan bagi Timnas Mesir. Pasalnya, dia bisa saja absen di Piala Dunia 2018.

Di Piala Dunia 2018, Mesir tergabung di Grup A. Mereka akan menghadapi Saudi Arabia, Uruguay, dan tuan rumah Rusia.

Pada partai pertama, Mesir akan menghadapi Uruguay di Central Stadium, Yekaterinburg, 15 Juni mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.